Tandatangani Prasasti Peresmian Gereja di Surabaya, Gus Yaqut: Beda Keyakinan Harus Saling Bersaudara

1 minutes read

Surabaya, Jurnal Faktual — Menteri Agama Yaqut Cholil Staquf berkesempatan hadir dan menandatangani prasasti peresmian Gereja Mawar Sharon Rooftop Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/7/2023).

Kedatangan Menteri Yaqut bersama istri dan rombongan disambut langsung oleh Gembala Senior Gereja Mawar Sharon (GMS) Surabaya Barat Ps. Philip Mantofa dan istri.

Dalam sambutannya, Menteri Yaqut mengatakan bahwa kementerian agama ini bukan hanya milik satu agama saja, tapi milik semua agama yang ada di Indonesia.

“Mari kita bersyukur hari ini kita semua diberikan kesempatan oleh Tuhan yang maha kuasa untuk bisa berkumpul di sini saling bertemu saling mengenal,” kata Menteri Yaqut di Surabaya, Minggu.

“Karena kata orang Tak Kenal Maka Tak Sayang mudah-mudahan setelah kita bertemu setelah kita saling mengenal setelah ini kita saling menyayangi,” imbuh dia.

Saling menyayangi antarumat berragama, bagi Yaqut adalah pesan universal seluruh agama untuk saling menyayangi sesama manusia.

Gus Yaqut, sapaan akrabnya menambahkan, perbedaan keyakinan tidak boleh menjadi halangan untuk saling bersaudara satu dengan yang lain.

Di akhir sambutannya Menteri Agama mengucapkan selamat atas peresmian Gereja yang megah di Surabaya tersebut.

“Semoga dengan diresmikannya gereja ini akan memperkuat keimanan dan kecintaan kita kepada Tuhan,” tutur dia.

Baca selanjutnya? Klik

Copyright © 2022 Jurrnalfaktual.id. All Rights Reserved

Copyright © 2022 BeramalBaik. All Rights Reserved

Terbaru

Indeks

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.