Ratusan CPNS di Bangkalan Ikuti Tes SKD

Syahril Abdillah
1 Min Read

jf.Id– Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur hari ini mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2020.

Tes SKD berlangsung di balai diklat BKP- SDA Kabupaten Bangkalan. Sebanyak 300 peserta mengikuti tes tersebut yang dibagi menjadi tiga sesi.

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan Ishak Subidyo menyampaikan, tes SKD ini meliputi tes wawasan kebangsaan (TWK) tes integrasi umum (TIU) dan tes krakteristik Pribadi (TKP).

“Jadi ada tiga item yaitu (TWK) nilainya 165, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80, dan
Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 126,” tuturnya kepada sejumlah awak media ketika ditemui saat mengawasi pelaksanaan Tes SKD. Selasa (18/02/2020).

Menurut Ishak, Tes SKD akan berlangsung selama 10 hari kedepan. Pihaknya, lanjut dia, telah membagi jadwal bagi 5. 182 CPNS yang akan mengikuti tes SKD. “Hari ini ada 300 peserta dibagi tiga sesi. Per sesi 100 orang,” ujarnya.

Untuk diketahui, CPNS yang berhak mengikuti SKD sebanyak 5.183 orang. Sementara, kuota PNS untuk Kabupaten Bangkalan yang tersedia hanya 297 yang terdiri dari bidang pendidikan 196, bidang teknis 65 dan bidang kesehatan 36.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article