Percepatan Vaksinasi, Ra Latif: Antusias Masyarakat Tinggi

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Suasana saat rapat di Pendopo Agung Bangkalan (Foto/Istimewa)

Jfid– Langkah Pemerintah Kabupaten Bangkalan mempercepat vaksinasi terus dilakukan. Meski status covid-19 di Kabupaten Bangkalan mulai stabil, Pemkab bersama instansi terkait kembali menyatukan komitmen untuk mencapai herd immunity.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan penyebaran covid 19 di bangkalan sudah membaik tetapi juga perlu ditingkatkan agar lebih maksimal, terutama percepatan vaksinasi.

“Untuk saat ini antusiasme masyarakat sudah mulai tinggi. Di beberapa titik lokasi penyedia vaksin selalu ramai dengan masyatakat,” kata dia dalam rapat kordinasi percepatan vaksinasi di pendopo agung. Kamis, 2 September 2021.

Ra Latif sapaan lekatnya mengatakan, penanganan covid-19 di Kabupaten Bangkalan sudah sangat stabil, hal itu dilihat dari dua indikator utama yaitu bor di rumah sakit dan peta sebaran Covid-19.

“Dari 74 tempat tidur di rumah sakit yang terisi hanya 2 dan kalau kita lihat peta sebaran saat ini sudah kuning semua,” ucapnya.

Bupati mengenai percepatan vaksin di Bangkalan sudah didukung oleh Antusiasme masyarakat saat ini yang sangat tinggi. meskipun sebelumnya banyak masyarakat yang antipati terhadap vaksin.

Untuk itu, bupati meminta kepada perangkat daerah terkait untuk meyakinkan masyarakat agar tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman. Menurutnya, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Yang paling penting pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan,” tutupnya.

Laporan: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article