Ra Latif Sebut Pasien Positif Corona di Bangkalan Kondisinya Membaik

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Ra Latif saat jumpa pers (Foto/Lah)

JfID– Ketua tim gugus percepatan penanganan dan pencegahan Covid 19 Kabupaten Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan, 1 pasien yang dinyatakan positif Covid 19 kondisinya menunjukkan terus membaik.

Menurutnya, pasien yang terkonfirmasi positif corona yang diumumkan pada Kamis (9/4) kemarin adalah warga asal Kecamatan Blega yang beberapa minggu lalu baru datang dari DKI Jakarta. Kini, lanjutnya, pasien dalam perawatan dan kondisinya membaik.

“Sampai saat ini pasien dalam perawatan di RS Bangkalan dan dalam kondisi membaik,” ujarnya kepada sejumlah awak media saat konferensi pers di Pendopo Agung, Kota Bangkalan. Jumat (10/4/2020).

Ra Latif sapaan lekatnya mengungkapkan, sebelum pasien dinyatakan positif, pihaknya telah melakukan tindakan medis sebanyak tiga kali. Pertama Rapid Test, hasilnya positif. Kemudian diambil Swab atau PCR untuk diuji di laboratorium Surabaya, dan hasilnya juga positif.

“Yang ketiga dengan spesimen atau swab yang sama untuk diuji di laboratorium Litbangkes Jakarta, dan hasilnya juga positif,” terangnya.

Selama menunggu hasil dari Litbangkes Jakarta, tepatnya dua yang hari lalu, sambung dia, pihaknya telah mengambil kembali Swab pasien untuk diuji kembali di Labaratorium di Surabaya untuk mengetahui hasil pengobatan selama perawatan isolasi.

“Apabila nanti hasilnya negatif, maka pasien bisa dikatakan sembuh dan boleh pulang. Akan tetapi, apabila kalau nantinya masih positif maka perawatan isolasi akan dilanjut,” tandasnya.

Selain itu, pria yang saat ini menjabat sebagai kepala daerah itu menerangkan, hasil dari rapid test terhadap 4 orang keluarga pasien dan 8 orang tenaga medis yang menangani pasien dinyatakan negatif.

“Terhadap keluarga sebanyak 4 orang, petugas 8 orang tenaga medis dan dokter hasilnya negatif. Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri,” tandasnya.

Laporan: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article