Progres SMPN 2 Camplong Cetak Siswa Berkepribadian Pemimpin

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfid – SMPN 2 Camplong terletak di Desa Madupat, Kecamatan Camplong. Memiliki konsen untuk ikut membangun dan mencerdaskan anak bangsa. Dengan cara, mendorong para siswa-siswinya ikut berperan aktif dalam aktivitas kegiatas sosial. Semisal, kegiatan keagamaan, bersih-bersih masjid perminggu.

Para siswa SMPN 2 Camplong, secara rutin bergotong royong membersihkan masjid-masjid sekitar sekolah.

Selain siswanya dituntut untuk aktif dikegiatan sosial, para siswa-siswinya dididik memiliki kompetensi keilmuan yang mempuni sehingga berprestasi baik dalam akademik maupun dluar akademik. Sebut saja salah satu siswa SMPN 2 Camplong Imam Hanafi dan Imam Hambali yang sukses berkarir dipolitik, keduanya sekarang menjadi anggota DPRD Kabupaten Sampang. Selain itu, keduanya juga sukses dalam dunia olahraga sebagai atlet sepak bola di kabupaten Sampang (Persesa).

Menurut salah satu guru SMPN 2 Camplong, Moh. Eko Haryono menyampaikan:

“Bahwa dalam proses PKBM (proses kegiatan belajar mengajar) di sekolahnya. Siswa-siswinya dituntut untuk cerdas secara intelektual juga dituntut untuk mampu meningkatakan kecerdasan emosional sehingga siswa-siswinya mampu untuk melakukan aktivitas yang lebih prima, baik di internal sekolah ataupun di luar sekolah sehingga mampu melahirkan para generasi yang siap berdaya saing,” ujar Moh. Eko Haryono, guru bahasa Inggris SMPN 2 Camplong.

Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang tersebut (Moh, Eko Haryono, red) menambahkan, jika di lingkungan SMPN 2 Camplong Sampang yang terletak di wiliyanh pinggiran. Tidak menjadi kendala atau penghalang bagi para guru untuk mencetak para siswa berprestasi.

“Meskipun sekolahnya berada di pedesaan atau dipedalaman, tidak pernah dijadikan sebagai penghalang atau penghambat bagi para guru untuk terus menoreshkan anak didiknya selalu berprestasi,” imbuh Moh. Eko Haryono.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article