Komitmen Febmi Pimpin PDAM Sumekar

Deni Puja Pranata
2 Min Read
Febmi Noerdiansyah, SAP, Direktur Perumda Air Minum Sumekar, usai tandatangani kontrak kerja dan penyerahan keputusan Bupati (foto: redaksi jfid)
Febmi Noerdiansyah, SAP, Direktur Perumda Air Minum Sumekar, usai tandatangani kontrak kerja dan penyerahan keputusan Bupati (foto: redaksi jfid)

jfid – Resmi, kini Perusahaan Umum Daerah Air Minum Sumekar kabupaten Sumenep, dipimpin Febmi Noerdiansyah. Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut, berkomitmen untuk memberikan pelayanan teknis yang prima ke masyarakat, efektif, transparan, dan akuntabel serta berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Diketahui, Febmi Noerdiansyah adalah putra dari Didik Untung, yang juga mantan Direktur PDAM Sumekar. Febmi Noerdiansyah mengikuti jejak karir orang tuanya. Dirinya memulai karir di PDAM sebagai Kasubag Umum.

Ditanya soal visi kinerja PDAM Sumekar, Febmi Noerdiansyah ingin memprioritaskan perluasan cakupan jaringan. Untuk itu, dirinya perlu tau tata letak arah perkembangan penduduk.

“Kita prioritaskan perluasan cakupan, untuk itu, kita perlu tau tata letak arah perkembangan masyarakat kemana. Semisal, kita ketahui, perkembangan masyarakat saat ini mengarah ke kecamatan Batuan, atau ke Paberasan. Dan untuk itu, kita membutuhkan investor,” terang Direktur Perumda Air Minum Sumekar, Febmi Noerdiansyah, saat ditemui di Graha Arya Wiraraja Pemkab Sumenep usai penandatanganan kontrak kinerja dan penyerahan keputusan Bupati. Senin (9/2/2021).

Selain itu, pihaknya menambahkan, target utama untuk meningkatkan PAD PDAM Sumekar, Febmi Noerdiansyah berkomitmen untuk menekan biaya operasional se efektif mungkin.

Ada 21 komitmen kinerja yang dibacakan Febmi Noerdiansyah dihadapan Bupati Busyro Karim. Diantaranya, “Komitmen untuk melakukan pergantian water meter pelanggan yang berusia di atas lima tahun dan melakukan percepatan perbaikan kebocaran pipa transmisi dan distribusi,” tegas Febmi dihadapan pejabat pemkab Sumenep.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article