Keberhasilan Afan Afandi, Pimpin Desa Lenteng Barat dengan Heroik

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Afan Afandi, kepala desa Lenteng Barat kecamatan Lenteng
Afan Afandi, kepala desa Lenteng Barat kecamatan Lenteng

jfid – Afan Afandi, salah satu dari 226 kepala desa terpilih di Pilkades serentak yang dilantik pada Desember 2019 silam. Dikata sukses memimpin desa. Bentuk keberhasilan Afan Afandi dalam memimpin desa Lenteng Barat, kecamatan Lenteng, menuai apresiasi dari warga dengan cerita heroiknya.

Afan Afandi, memiliki program inovasi ekonomi desa. Di tengah situasi pandemi, Ia secara serius melakukan pelatihan-pelatihan pada pemuda desa agar bisa mengembangkan dan meningkatkan produktifitas perekonomian desa.

Terobosan baru yang dilakukan Afan Afandi dengan menjalankan program pelayanan berbasis digital dengan memasang wifi secara gratis di balai desa.

“Pemdes Lenteng Barat memberikan akses internet secara gratis. Ini pelayanan berbasis digital bagi pelajar baik siswa maupun mahasiswa yang kesulitan mengikuti sistem belajar jarak jauh (BJJ) atau belajar daring (Dalam Jaringan),” terang Afan Afandi, kades Lenteng Barat. Kamis (4/3/2021).

Kades Lenteng Barat, Afan Afandi bersama Istri

Keberhasilan Afan Afandi dalam memimpin desa, juga diapresiasi oleh perangkat desanya. H. Halili, salah satu perangkat desa Lenteng Barat,

“Lenteng Barat banyak menuai pujian. Dengan kerja keras dan perjuangan kades. Desa Lenteng Barat mendapatkan bantuan mobil siaga desa. Ini perjuangan heroik pak Afan,” terang H. Halili.

Dilain hal, H. Halili mengungkapkan, jika di tengah situasi Pandemi. Pemerintah Desa Lenteng Barat, memiliki kepekaan dalam mengantisipasi penyebaran covid. Keseriusan itu, kita wujudkan dengan memberikan masker pada warga secara merata.

“Kita sudah berikan masker secara gratis pada warga. Ini bentuk kerja nyata Pemdes Lenteng Barat untuk menjaga keselamatan warganya. Semuanya atas arahan Kades,” tukas H. Halili.

Pemberian masker secara gratis pada warga desa Lenteng Barat, kecamatan Lenteng, Sumenep

H. Halili juga menceritakan, kisah heroik yang dilakukan kades, saat pompa air milik desa digondol maling,

“Pompa air milik desa pernah digondol maling. Tapi, kepala desa langsung membeli baru atau menggantinya dengan uang pribadi. Inilah pemimpin yang menjaga kenyamanan rakyatnya,” tutup H. Halili.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article