Erick Thohir nya Sumenep, Dukung Fattah Jasin jadi Bupati

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read
Hairul Anwar, Erick Thohir nya Fattah Jasin (foto: Dok. Redaksi)
Hairul Anwar, Erick Thohir nya Fattah Jasin (foto: Dok. Redaksi)

jfID – Pilkada Sumenep, sebentar lagi akan dihelat. Fattah Jasin Bacalon Bupati Sumenep yang memiliki potensi peluang besar untuk menang. Bacabup yang direkom PKB tersebut, sudah Final (baca pernyataan: KH. Imam Hasyim, Ketua DPC PKB).

Selain dukungan dari para Ulama di Sumenep, Fattah Jasin di back up Erick Thohir nya Sumenep. Dia, seorang pengusaha muda sukses, ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten Sumenep (ASKAB Sumenep), Ketua Kadin, dan orang yang berhasil menahkodai pasangan Pilpres 2019 Prabowo-Sandi dan meraup suara telak di Kabupaten Sumenep. Pemuda itu bernama Hairul Anwar.

Kemenangan Fattah Jasin di Pilkada Sumenep sudah di depan mata. Berbagai kekuatan elemen dari Ulama, Pengusaha, dan tokoh masyarakat secara terang-terangan pasang badan untuk memberikan support dan dukungan pada Gus Acing (sapaan akrab Fattah Jasin).

Hairul Anwar yang juga Notabene sebagai Ketua Barisan Muda PAN. Secara terang-terangan mengatakan: “Saya tidak ada urusan dengan PAN”

Tidak hanya Hairul Anwar yang menjadi kejutan dalam memberikan dukungan moral pada Fattah Jasin. Sebelumnya, Ulama besar Sumenep, KH. Adurrahem Usymuni (Kyai Rahem Tarate) Putra Kyai Usymuni, yang tidak lain paman dari Dewi Khalifah (Nyi Eva, Bakal Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Achmad Fauzi) Secara terang-terangan mendukung Fattah Jasin duduk jadi Bupati.

Dalam sebuah rilis diberbagai pemberitaan, Kyai Rahem Usymuni Tarate, secara terang-terangan memampang gambar Fattah Jasin. Pertanyaannya, Kenapa seorang Pamannya sendiri tak mendukung ponakan? Lebih jelasnya, tanya ke Kyai Rahem.

Kembali pada Erick Thohir nya Sumenep (Hairul Anwar) yang pasang badan untuk kemenangan Fattah Jasin.

Kabupaten Sumenep, memiliki kultur yang berbeda dalam menentukan pilihan politik. Masyarakat Sumenep tidak melihat Partai, namun melihat siapa Figur yang di usung dan Ulama mana yang mendukung? Selain itu, magnet Ketokohan para kaum milenial yang dimiliki Hairul Anwar semakin meyakinkan, kemenangan Fattah Jasin.

Dukungan berbagai Ulama pada Fattah Jasin untuk jadi Bupati, menjadi modal surplus dengan dukungan para Tokoh Milenial seperti Hairul Anwar. Sekali lagi, dukungan Partai kalah dengan Magnet Ketokohan.

Hairul Anwar, sudah mengagendakan berbagai persiapan dan silabus pemenangan Fattah Jasin dan seorang Ulama di Pilkada Sumenep.

Dirinya menyampaikan pada jurnalfaktual.id, “jika yang terpenting dalam Pilkada 9 Desember nanti, tidak ada kecurangan dan suara yang sudah tercoblos sendiri. Seperti di Kecamatan Masalembu saat Pileg,”

Hairul Anwar menambahkan, jika dirinya akan fokus pada titik-titik rawan kecurangan. Dan mengimbau pada Bawaslu Sumenep agar bekerja dengan benar dan bersikap netral.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article