Positif Covid 19 Lombok Tengah Bertambah 2 Orang, dari Desa Penujak dan Labulia

M. Rizwan
3 Min Read

jfID – Berdasarkan Press Release terbaru dari Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB, tercatat sebanyak dua (2) Pasien tambahan positif Covid 19 di Kabupaten Lombok Tengah. Rabu, 27 Mei 2020.

Kedua (2) Pasien tambahan positif tersebut yakni Pasien nomor 541, An. Tn. MAU, laki-laki (23) tahun. Penduduk Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke Daerah terjangkit Covid 19. Memiliki Riwayat kontak dengan orang sakit Covid 19. Saat ini dirawat di ruang isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.

Adapun Pasien Positif Covid 19 dari Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Barat yakni, An. Ny. NH, perempuan (38) tahun. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke Daerah terjangkit Covid 19. Riwayat kontak erat dengan orang sakit Covid 19 tidak pernah. Saat ini dirawat di ruang isolasi RSJ Mutiara Sukma dengan Kondisi Baik.

Sedangkan di Provinsi NTB sendiri, tercatat sebanyak 25 sampel kasus baru Positif Covid 19 pertanggal 27 Mei 2020.

“telah diperiksa di Laboratorium PCR dan TCM RSUD Provinsi NTB serta TCM RSUD Kota Mataram sebanyak 186 sampel, dengan hasil 156 sampel negatif, 5 sampel Positif ulangan, dan 25 sampel kasus baru Positif Covid 19,” terang Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, Sekda selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 Provinsi NTB di Press Releasenya.

Selain tambahan Pasien Positif Covid 19 pada 27 Mei 2020, terdapat satu (1) penambahan orang yang sembuh dari Covid 19 setelah hasil pemeriksaan swab sebanyak 2 kali dan dinyatakan negatif.

Pasien yang sembuh tersebut yakni seorang Balita An. MRDAH, laki-laki (1) bulan, Penduduk Desa Mekarsari, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

“dengan adanya tambahan 25 kasus baru terkonfirmasi Positif, 1 tambahan sembuh baru, tidak ada kematian baru, maka jumlah Pasien Positif Covid 19 sampai hari ini (27 Mei 2029) sebanyak 562 orang dengan perincian, 273 orang sudah sembuh, 10 meninggal dunia, serta 279 orang masih Positif dan dalam keadaan baik,” terang Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid 19 dalam Press Releasenya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article