Permabudhi NTB Peduli

Lalu Nursaid
2 Min Read
Foto : Ketua Permabudhi NTB, Herryono Soegiarto, saat membagikan takjil di Jl. Selaparang, Depan Ex Dealer Suzuki Lombok.
Foto : Ketua Permabudhi NTB, Herryono Soegiarto, saat membagikan takjil di Jl. Selaparang, Depan Ex Dealer Suzuki Lombok.

jfid – Umat Buddha yang tergabung dalam Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi NTB membagi-bagikan takjil gratis kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Permabudhi Peduli, sebagai wujud memupuk semangat toleransi antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Ketua Permabudhi Herryono Soegiarto, Minggu, 9 Mei 2021.

Ia mengungkapkan sebanyak 300 paket takjil diberikan kepada pengguna jalan yang melewati jalan Selaparang, tepat di depan Ex. Dealer Suzuki Lombok (samping Restoran X.O Suki) di Cakranegara Timur, Cakranegara, Mataram, NTB, Kamis 6 Mei lalu.

“Pembagian takjil yang dilakukan umat Buddha ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Waisak 2565/2021,” tutur Herryono.

Selain itu, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan aksi sosial menyambut Waisak 2565/2021. Kemarin kami melakukan aksi kegiatan lingkungan membersihkan pantai Kereok, lingkungan Karang Buyuk, kelurahan Ampenan Selatan. Dan pembagian 200 paket takjil gratis kepada warga di sekitar pantai.

“Hari ini hari (Minggu, red) 9 Mei 2021, Permabudhi NTB akan membagikan santunan dan paket makanan berbuka puasa kepada anak yatim dan kaum duafa di Dusun Gelangsar Timur, Desa Mambalan, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat,” ujar Herryono.

Sekretaris Permabudhi NTB Nasib menambahkan pembagian takjil ini merupakan wujud kebahagiaan dalam rangka mendukung umat Islam melaksanakan ibadah puasa.

“Sebagai sesama umat beragama, kita harus saling mendukung dalam praktik ajaran masing-masing,” katanya.

Selanjutnya, pada tanggal 16 Mei 2021, Permabudhi NTB juga akan melakukan karya bhakti membersihkan taman makam pahlawan di Majeluk, Cakranegara.

“Dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah akan kami lakukan hari Minggu, 23 Mei 2021, jam 10.00 Wita di Vihara Sanata Dharma Maitreya, Cakranegara, Kota Mataram,” kata Herryono menambahkan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article