Sekjen PBNU Sebut 90 Persen Umat Islam Indonesia Warga NU

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jf.id – Dr (Hc). Ir. H. Helmy Faesal Zaini, Sekjend PBNU memberikan taushiyah kepada warga NU Kab. Lombok Tengah dalam tabligh akbar yang dihelat di Kantor PCNU Lombok Tengah. Malam Jum’at, 23/01/2020.

Helmy Faesal Zaini didepan jam’iyah NU Lombok Tengah membeberkan tentang progresivitas warga NU secara global di Indonesia.

“kita warga NU patut berbangga, menurut Alfara Institute bahwa 120 juta penduduk muslin di Indonesia saat ini, kemudian sebanyak 90 persen adalah jam’iyah NU, ” kata Helmy Faesal Zaini.

Indikator yang merepresentasikan jam’iyah NU di Indonesia menurut Helmy Faesal Zaini adalah terlihat dari amaliyah Aswaja An-Nahliyah yang di lakukan oleh umat Islam di Indonesia.

“bisa di croscek, 90 persen warga muslim di Indonesia masih melakukan wirid, tasyakkuran, istigotsah, dan tentunya masih eksist memperingati maulid Nabi Muhammad SAW,” sambungnya.

Selain perkembangan NU di Indonesia, Helmy Faesal juga membeberkan tentang perkembangan NU di Dunia dengan menyebutkan bahwa keberadaan NU sudah diperhitungkan di kancah International.

“kader-kader muda kita di NU mampu mengelola masjid di Tokyo, Jepang yang keberadaanya di tengah-tengah club malam, kita bisa mencetak wakil presiden, tentu ini berkat dari do’a dari para Kiyai kita, dan amaliyah yang kita amalkan sebagai warga NU, serta semangat dan pengkhidmatan kita di NU,” imbuh anggota DPR RI Dapil NTB Fraksi PKB tersebut.

Sebagai pemicu semangat, Helmy Faesal Zaini menekankan kepada warga NU Lombok Tengah untuk melestarikan amaliah An-Nahdliyah di Kab. Lombok Tengah.

“semua warga NU saya tekankan dengan lantang membaca bacaan wirid, sholawatan, Ratiban dan lainya, sebagai ciri khas kita sebagai warga NU karena itu adalah warisan dari para Tuan Guru, Kiyai dan sesepuh kita di NU, jadi ada hal yang sangat baik dibalik semua itu yakni barokah” tandasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article