Peringati Hari Sumpah Pemuda, OKP Cipayung Plus Mataram Kompak Lakukan Bakti Sosial

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, OKP Cipayung Plus Kota Mataram kompak turun kepelosok dalam rangka bakti sosial. Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Pertama dilaksanakan di Dasan Lekong Dusun Lendang Galuh Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan tersebut dikemas dengan pembagian sembako dan mengajak masyarakat selalu tabah dengan ujian serta mengajak masyarakat tetap bersabar dalam menghadapi musibah.

Ketua cabang PMII Kota Mataram Herman Jayadi, dalam sambutannya, ia menyampaikan, sebagai Mahasiswa dan pemuda harus peka dengan keadaan sosial.

“Di momentum Hari Sumpah Pemuda biasanya kami turun ke jalan namun di tahun ini kami satukan persepsi untuk melakukan bakti sosial di beberapa daerah, hari ini di Lombok Utara tepatnya di Korban Kebakaran, selanjutnya besok (29/20) di Lombok Barat dan Lusa (30/20) di Lombok Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Zarkawi dari HMI Cabang Mataram mengatakan, masyarakat harus selalu tabah dan duka yang dialami para korban merupakan duka bersama. “Duka ibu bapak bukan hanya duka bapak ibu saja, namun duka kita bersama. Kehadiran kami disini merupakan bagian dari rasa kemanusiaan kami sebagai pemuda,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua HIKMABUDHI Mataram Buyu Handoyono mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ini masyarakat dilanda musibah besar. “Kemarin kita dilanda gempa bumi, Corona dan sekarang ini musibah kebakaran, Tuhan tidak akan menguji hambanya diluar kemampuannya,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian sembako yang di wakili oleh PMII, HIKMABUDI dan HMI. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PMII, HIKMABUDHI, GMNI, HMI, GMKI, PMKRI, KAMMI dan IMM, KMHDI.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article