Perayaan Ulang Tahun Ke 60 Kaisar Jepang Naruhito Digelar di Medan

Rasyiqi
By Rasyiqi
1 Min Read
Konsulat Jenderal Jepang Ishii Takeshi merayakan Ulang Tahun Kaisar Jepang yang ke 60 Tahun, di Grand Aston Hotel di Medan, Rabu malam (19/02/20).
Konsulat Jenderal Jepang Ishii Takeshi merayakan Ulang Tahun Kaisar Jepang yang ke 60 Tahun, di Grand Aston Hotel di Medan, Rabu malam (19/02/20).

Medan, Jurnalfaktual.ID – Konsulat Jenderal Jepang Ishii Takeshi merayakan Ulang Tahun Kaisar Jepang yang ke 60 Tahun, di Grand Aston Hotel di Medan, Rabu malam (19/02/20).

Setelah mengingat Kaisar Akihito turun dari tahta 30 April tahun lalu, kini di gantikan oleh Putra Mahkota Naruhito yang di nobatkan sebagai Sri Baginda Kaisar Jepang yang Ke 126 pada tanggal 1 Mei 2019.

Pada saat Kaisar Akihito menjabat dimana masa era nya kekaisaran di juluki dengan nama “Heisei” dan kini setelah Putra Mahkota menjabat Sri Baginda Kaisar maka di era nya di juluki dengan “Reiwa” yang artinya Harmoni yang Indah.

Pada tanggal 22 Oktober 2019 maka, di adakan Acara Penobatan Kaisar Jepang di dalam atau di luar negri dengan sebutan ” Sokui no Rei”

Kini Jepang sudah banyak bekerjasama dengan Indonesia khususnya di bidang PLTA, Pendidikan, pertukaran di bidang Ekonomi, kebudayaan serta dalam bidang bantuan dana Hibah.

Dari tahun 2000 hingga 2019 telah memberikan bantuan US$5.270.000 untuk membiayai 72 Proyek, 52 diantaranya di Sumatera Utara. Diakhir acara diadakannya makan bersama dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article