Pengambilan Nomor Urut Cakades, 2 Calon di Pilkades Sapeken tak Hadir

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfid – Pemilihan kepala desa Sapeken, kecamatan Sapeken, kabupaten Sumenep. Ada tiga calon yang berhak untuk dipilih dalam pemilihan Kades 8 Juli mendatang. Rusman Shabir Jali, ketua panitia pilkades Sapeken, mengungkapkan, jika dari tiga calon Kades dua diantaranya tidak mengambil nomor urut.

Rusman Shabir Jali, ketua panitia pilkades Sapeken tetap berupaya agar para calon mengambil nomor urut dengan menugaskan anggota panitia untuk melakukan penjemputan.

“Kami menugaskan Fahrur Rosi dan Supiatun (anggota panitia, red) untuk melakukan penjemputan pada para calon yang tidak hadir. Namun, para calon tetap saja tidak hadir. Walaupun demikian, panitia tetap melanjutkan tahapan dengan melakukan pengambilan nomor urut yang diwakili panitia. Artinya, tahapan pilkades Sapeken tetap berlanjut,” tukas Rusman Shabir Jali. Rabu (23/6/2021).

Dengan visi panitia dalam penyelenggaraan Pilkades Sapeken yang jujur dan berkualitas. Pihak panitia telah mengagendakan beberapa agenda penting dalam tahapan.

“Kami mengagendakan pada Selasa tanggal 22 Juni penetapan calon kades, namun para calon memang tidak diundang dan agenda pada Rabu tanggal 23 Juni, pengambilan nomor urut dan para calon diundang oleh panitia untuk hadir,” imbuh Rusman Shabir Jali.

Dilain hal, Rusman Shabir Jali sebagai ketua panitia Pilkades Sapeken menuturkan, jika satu diantara calon yang memenuhi undangan panitia adalah Tahir Affandi. Dua calon lainnya, dalam pengambilan nomor urut diwakili panitia, yaitu; Joni Junaidi dengan nomor urut 2 dan Hainur Rasyid dengan nomor urut 3.

“Kami, panitia pilkades Sapeken berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkades yang jujur dan berkualitas,” tutup Rusman Shabir Jali. (DN).

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article