Waaw! Disdik Siapkan Anggaran 500 Juta untuk Beasiswa Mahasiswa Bangkalan

Rasyiqi
By Rasyiqi
1 Min Read
Bambang Budi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, saat diwawancarai awak media (foto: Redaksi)
Bambang Budi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, saat diwawancarai awak media (foto: Redaksi)

Bangkalan, Jurnalfaktual.Id- Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan (Disdik) berencana memberikan beasiswa kepada para mahasiswa asal Bangkalan.

Hal itu diungkapkan Kadisdik Bangkalan Bambang Budi Mustika. Menurut dia, program tersebut direncanakan akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.

“Tahun depan ada program beasiswa untuk mahasiswa,” tuturnya kepada sejumlah awak media usai menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada para pelajar berprestasi di Pendopo Agung Kota Bangkalan. Kamis (19/12/2019).

Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk program beasiswa. Akan tetapi, Ia belum menyebutkan berapa jumlah kuota dan nominal uang yang akan diterima mahasiswa peraih beasiswa nantinya.

“Terkait itu belum ada juknis, cuma uangnya saja. Jadi tunggu kabar selanjutnya,” ujar dia menutup pembicaraan.

Sekedar diketahui, Pada tahun 2019 Pemkab Bangkalan melalui Dinas Pendidikan menyerahkan bantuan beasiswa kepada 155 pelajar berprestasi dengan total anggaran keseluruhan sebesar Rp 200 juta.

Bantuan untuk pelajar tersebut diserahkan hari ini, Kamis (19/12) oleh Bupati Bangkalan bertempat di Pendopo Agung, Jl. Letnan Abdullah, Kota Bangkalan.

Laporan: Syahril Abdillah

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article