Vaksinasi Presisi Merdeka “Goes To Campus”, Wagub NTB Sebut Mahasiswa Jadi Garda Terdepan Melawan Covid-19

Lalu Nursaid
2 Min Read
Foto : Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., saat meninjau kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka "Goes To Campus" Sinergitas TNI-Polri Provinsi NTB bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Cipayung Plus, di kampus UIN Mataram.
Foto : Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., saat meninjau kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka "Goes To Campus" Sinergitas TNI-Polri Provinsi NTB bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Cipayung Plus, di kampus UIN Mataram.

jfid – Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, menegaskan mahasiswa bisa menjadi pelopor intelektual sebagai contoh bagi masyarakat dalam melakukan gerakan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami optimis, masa depan daerah dan bangsa ini tergantung apa yang dilakukan dan dicontohkan mahasiswa,” kata Ummi Rohmi sapaan Wagub saat meninjau kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka “Goes To Campus” Sinergitas TNI-Polri Provinsi NTB bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Cipayung Plus, Kamis (5/8) di kampus UIN Mataram.

Wagub menilai, Mahasiswa merupakan garda terdepan dalam melawan Covid-19. Meyakinkan masyarakat untuk tetap menjaga disiplin dalam prokes.

“Memutus matarantai Covid-19 hanya dapat dilakukan dengan taat prokes dan melakukan vaksinasi,” tegasnya.

Sehingga kehidupan masyarakat berjalan sesuai keinginan bersama. Aktifitas ekononi bergeliat, penyelenggaraan pendidikan berjalan dan suasana kehidupan kembali ke era nurut tatanan baru.

“Tidak ada lagi penyekatan, PPKM dan termasuk kuliah online dan lain sebagainya,” pesan wanita pertama yang menjadi Wagub di NTB ini.

Hal yang serupa disampaikan Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, mengatakan bahwa, kenapa kampus jadi target vaksin, karena mahasiswa adalah agen of change. Membawa perubahan ke arah lebih baik kedepan, termasuk mahasiswa juga penjaga moral bangsa ini.

“Kalau adik-adik mahasiswa divaksin maka akan diikuti oleh masyarakat, ini point pentingnya,” ungkap Kapolda.

TNI/Polri akan terus melakukan vaksin demi menjaga masyarakat, melindungi masyarakat. “Bahkan sudah didukung Gubernur dan Wakil Gubernur, Vaksinasi Presisi Merdeka “Goes To Campus” Sinergitas TNI-Polri, akan dilakukan juga di kabupaten/kota,” tutup Kapolda.

Rektor UIN Mataran NTB Prof H Masnun mendukung penuh langkah Pemrov dan TNI/Polri. “Apalagi ini senafas dengan tujuan Kementerian Agama,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 162/WB yang diwakili Kasrem 162/WB, Danlanal, Danlanal Mataram, Asisten 1dan 2 Setda Provinsi, Kadis Kesehatan Provinsi NTB, GM Angkasa Pura, Koordinator Cipayung Plus NTB, jajaran TNI/Polri dan Civitas Akademika UIN Mataram.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article