Pemuda Lombok Tengah Harap Pemdes tak Berpangku Tangan Hadapi Covid 19

M. Rizwan
2 Min Read

jfID,- Kejadian yang menimpa salah satu warga Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah yang positif terinfeksi pandemi Covid-19 oleh Bahaidin, Pemuda Lombok Tengah berharap Pemerintah Daerah melakukan kerja-kerja yang terukur untuk menghadang penyebaran Covid 19.

Terkhusus kepada aparat Pemerintah Desa tak berpangku tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19, dengan mengikuti Protap serta kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah.

“pemerintah Desa harus lebih kreatif lagi, tidak boleh lagi ada aparatur Desa yang berpangku tangan hanya mengandalkan pemerintah diatas nya,” tandas Bahaidin.

Mengingat bahwa Pandemi Covid 19 merupakan musibah bersama, maka Pemerintah Desa mesti lebih jelas dan tegas kinerjanya untuk melawan pandemi global Covid-19.

“kami tidak heran bila Bupati Lombok Tengah marah, atau mengancam akan melaporkan Kepala Desa yang tak maksimal menghadang penyebaran Virus tersebut, terlebih situasi Lombok Tengah hari ini menuntut Pemdes harus kreatif dan maksimal,” imbuh Bahaidin.

Sebagai langkah maksimal dan kreatifitas Pemdes, Bahaidin menyebutkan bahwa Pemdes harus menyiapkan APBDes, pendataan dan kebutuhan lain yang bisa menghadang penyebaran Pandemi Global Covid 19.

“data semua warganya yang balik dari luar Negri dan luar Daerah, harus tegas dalam penekanan warganya yang melakukan isolasi diri dan di periksa ke PKM setempat, serta bertanggung jawab atas kebutuhan hidup warganya yang di isolasi,” harapnya.

“pokoknya kita harus bersatu, bekerjasama dan bergotong royong, bahu membahu baru kita akan menang melawan pandemi global Covid 19,” sambung Bahaidin.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article