Pemda Lobar Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Berbasis Desa

Lalu Nursaid
3 Min Read

jfID – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata Lombok Barat menggelar Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020, Jumat 16 Oktober 2020 bertempat di Meeting Room Hotel Montana, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat. Acara ini dibuka secara langsung oleh Bupati H. Fauzan Khalid, Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Lobar dan para Perwakilan BUMN/BUMD dan Penggerak industri pariwisata, Pokdarwis yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutan Bupati Lobar, Fauzan Khalid menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan kepada Dinas Pariwisata Lombok Barat dengan diadakannya kegiatan semacam ini dan kita bandingkan dengan Kabupaten lain saya kira Dinas Pariwisata Lobar lebih progresif untuk menyiapkan kegiatan semacam ini.

“Pelatihan semacam ini dianggap oleh sebagian orang hanya sebagai formalitas dan meghabis-habiskan angaran sejak kita melakukan pelatihan dimasa pandemic Covid-19 saat ini cara berfikir semacam itu janganlah perdebatkan,” jelasnya.

Dalam pelatihan tersebut, bupati mengiginkan ada hasilnya dan bisa dipraktekan ditampat masing-masing nantinya karena pelatihan ini sangat bermanfaat sekali untuk diterapkan apalagi ini basisnya destinasi pariwisata Desa,

“Saya berharap untuk kita bersama-sama menciptakan Lombok Barat ini sebagai lokasi yang menyenangkan bagi para Wisatawan kita dan mari kita peduli terhadap kePariwisatan kinta ini dan Ibu Bapak sekalian bagian dari orang yang paling terdepan untuk memajukan indistri kepariwisataan di Wilayah kita tercinta Lombok Barat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Lobar H. Saeful Ahkam, ia menyampaikan, kegiatan pelatihan ini salah satu ikhtiar dan metode kita untuk bersiap-siap di tahun 2021 sebagai tahun yang Insyaalah pasca pandemic ini kabupaten Lombok Barat lah yang kita ikhtiarkan untuk siap terhadap lonjakan-lonjakan wisatawan disamping itu tentunya para peseta ini datang dari aneka wilayah yang seluruhnya kedepan satu paket skemakan dalam agenda yang cukup panjang penawaran paket yang bisa kita berikan.

“Seluruh pelatihan-pelatihan ini kami berharap akan ada forum besar untuk forum tata kelola dimana kemudian kita bersinergi secara khusus di dalam rangka berkolaborasi antar komponen kepariwisataan dan antar pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini,” tutupnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article