Peduli Pendidikan TRAJANG Adakan Bhakti Sosial

Dedi Farwazi
3 Min Read

jf.id – Komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Liwa Lampung Barat yang tergabung dalam Base Camp 33, kembali melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos). Kali ini, kegiatan dipusatkan di Pekon Ujung Rembun Kecamatan Lumbokseninung, yang merupakan pekon yang berada di dataran tertinggi di kabupaten setempat, yang masih sulit untuk diakses oleh kendaraan.

Ketua Trajang Bambang Soedin Menjelaskan, dalam kegiatan yang diikuti oleh 18 orang pencinta motor trail tersebut pihaknya membawa misi salah satunya menyampaikan salam dari Bupati Lambar Parosil Mabsus kepada masyarakat Pekon Ujung Rembun, kemudian memberikan bantuan berupa tas sekolah kepada Siswa-siswi SDN Ujung Rembun untuk 50 orang, kemudian tali asih untuk guru pengajar enam orang.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Trajang untuk dunia pendidikan,” ujar Bamsoed.

Tidak hanya itu, di bidang keagamaan dan sosial pihaknya memberikan bantuan sajadah untuk Masjid dua gulung, tali asih untuk pengurus masjid, santunan untuk orang tua jompo 15 orang dan anak yatim piatu empat Orang.

“Trajang yang merupakan bagian dari Base Camp 33 yang dibentuk dengan program-programnya di bidang sosial kemasyarakatan, ini juga sekaligus menjadi wadah bagi para penghobi motor trail yang memiliki kepedulian kepada sesama, untuk bisa terus berbagi sembari melaksanakan hobi,” kata dia.

Sementara Peratin Ujung Rembun Jawadi menyampaikan rasa terimakasih pihaknya terhadap bantuan yang diberikan komunitas Trajang. Ia juga membalas titip salam dari bupati, dengan menyampaikan harapan agar akses jala ke wilayah itu bisa segera dibangun.

“Harapan kami akses jalan bisa dibangun, karena hasil bumi dari Ujung Rembun ini harus keluar ke daerah Banding Agung (kabupaten OKU Selatan), mengingat akses jalan yang memang belum mendukung untuk masyarakat bisa menjual hasil bumi ke ibukota kecamatan maupun ke ibukota kabupaten,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan Baksos di Pekon Ujung Rembun tim Trajang mengawali start dari Base Camp 33 menuju Ujung Rembun via Sedampah-Sulung menggunakan motor trail. Ssmpat beristirahat di Talang Mutung/Batu Handak. Selanjutnya tim menuju Ujung Rembun via Pancur Mas.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article