Pasien Positif Covid-19 di Lampung Barat Meninggal Dunia

Dedi Farwazi
2 Min Read

jfID – Lampung Barat berduka, pasien positif Covid-19 asal Lampung Barat yang di rawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Bandar Lampung, meninggal dunia, Jumat (3/4/2002) sekitar pukul 23:30 WIB.

Diketahui Pasien pasien positif Corona asal Lambar tersebut berjenis kelamin laki-laki dan usianya (73). Sudah menjadi pasien di RSUAM sejak satu minggu yang lalu, dan dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil cek LAB keluar, Kamis (2/4/2020) lalu.

Bupati Lampung Barat H.Parossil Mabsus ketika di hubungi Via pesan singkat WhatsApp Sabtu (4/4/2020), membenarkan informasi tersebut, “ Ya, berdasarkan informasi dari sumber yang di percaya Pasien pasien positif Covid-19 asal Lampung Barat, meninggal dunia tadi malam,” ujarnya. Parosil juga menyampaikan duka cita serta berbelasungkawa yang mendalam, “semoga almarhum ditempatkan surganya allah SWT, dan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Parosil.

Kepada masyarakat Lampung Barat Parosil menghimbau, untuk selalu tenang, tidak panic dan mengikuti himbauan pemerintah dengan melakukan pola hidup bersih, menjaga jarak (Social Distancing) dan menghindari keramaian.

“Dan kepada keluarga ataupun masyarakat yang pernah kontak dengan almarhum agar melakukan isolasi mandiri, segera lapor kalau ada gejala Covid-19 dengan satgas Covid-19 atau petugas medis terdekat, dan saya minta masyarakat untuk tidak panik,” pungkasnya.

Sementara itu hingga berita ini diterbitkan, pihak Dinas Kesehatan Kabupten Lampung Barat belum bisa di konfirmasi terkait hal ini.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article