Pasien PDP di RSUD Bangkalan Meninggal Dunia

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Tampak kemegahan RSUD Syamrabu Bangkalan dari luar (Foto/Istimewa)

JfID– Seorang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalankan isolasi di RSUD Syarifah Ambami Bangkalan, Madura, Jawa Timur dikabarkan meninggal dunia.

Pasien PDP itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Jum’at (27/3/2020) pukul 01:00 WIB, dini hari. Diketahui, Ia (Pasien PDP) berasal dari Kecamatan Klampis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jurnalfaktual.Id, pasien PDP itu adalah seorang TKI yang pada tanggal 10 maret lalu baru datang dari Afrika.

Kemudian pada tanggal 17 Maret masuk ke RSUD dan menjalani isolasi karena menunjukkan gejala yang dicurigai mirip Covid 19.

Kabar meninggalnya dia, dibenarkan oleh Ketua Tim Satgas Penanganan Covid 19 RSUD Syarifah Ambami Bangkalan Dr. Catur Budi.

“Iya (benar) pasien yang dari Klampis itu meninggal dunia,” terangnya dikutip dari maduranewsmedia.com. Jumat (27/03/2020).

Catur mengungkapkan, pihaknya belum menerima seutuhnya hasil uji laboratorium apakah pasien terjangkit Covid 19 atau tidak.

“Diisolasi karena statusnya PDP, hasil lab belum tuntas, kita masih menunggu hasilnya,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi Tim Satgas Penanganan Covid 19 Pemerintah Kabupaten Bangkakan, Agus Zein mengungkapkan, Pasien PDP yang meningal dunia itu hasil lab- nya dikatakan negatif.

“Cuma ini domain info yang diskominfo miliki, selebihnya urusan teknis medis atau prosedur pengamanan bisa ke jubir dr. Catur di rsud dan Polres,” tandasnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article