Pandemi Covid-19, Perhatian Kepada Anak Yatim tak Boleh Berkurang

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

jfID – Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dari PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), kepada empat Panti Asuhan di Kecamatan Narmada, diantaranya Panti Asuhan Al-Ikhlas, Lembuak Narmada, Panti Asuhan Nurul Hikmah, Langko Duman, Panti Asuhan Asy Syifa, Tanak Tepong Presak Narmada, Panti Asuhan Qur’aniyah Batu Kuta Narmada.

Salah satu dari keempat Panti Asuhan yang diserahkan langsung Ketua Umum LKKS NTB adalah Panti Asuhan Al-Ikhlas, Lembuak Narmada. Pada penyerahan tersebut, Hj. Niken juga memasangkan langsung masker kepada anak-anak Panti Asuhan yang belum menggunakan masker.

Dalam sambutannya, Hj Niken mengucapkan terimakasih kepada PT. AMNT yang tetap mengulurkan tangan, berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Dengan adanya musibah ini tentunya seluruh dunia mengalami banyak perubahan dan mengalami efek begitu beragam. Hal ini mempengaruhi banyak hal di kehidupan kita.

Untuk itu, serunya, anak-anak di panti harus lebih perhatian terhadap kebersihan. Yakni dengan menjaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Sebab, banyak orang sakit yang tidak terlihat gejalanya.

Ketua Umum LKKS NTB juga menambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 ini perhatian kepada anak yatim tentu tidak boleh berkurang.

“Mudah-mudahan ini tidak menjadi kunjungan pertama tapi sewaktu-waktu kita bisa mampir lagi kesini, jangan segan-segan menegur dan menyapa Bunda ya, Insyallah apa yang kita kerjakan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” ungkap Ketua Umum LKKS NTB.

Pada saat yang sama, Kepala Panti Asuhan Al-Ikhlas, H. Muhammad Nur Samak menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas kehadiran Ketua Umum LKKS NTB beserta rombongan. Setiap kondisi panti di Narmada memiliki kondisi yang berbeda-beda.

“Semoga kehadiran bapak ibu ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT terlebih ini dalam bulan suci Ramadhan, dan ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak kami dimasa mendatang,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Zulkifli Fajariadi selaku Superintendent Public Affair PT. AMNT mengatakan, ada sekitar 1000 box paket yang akan dibagikan secara bertahap oleh PT. AMNT.

“Kami bersyukur dapat ikut berbagi kepada masyarakat di NTB dan di Lombok, dalam situasi ini kami ingin tetap berbagi, hal yang sama kami salurkan untuk wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat,” tuturnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article