Muslimat NU Loteng Sowan ke Para Tokoh NU

M. Rizwan
2 Min Read

jf ID,- Menjelang Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU), Muslimat NU mengadakan Silaturrahim ke sejumlah tokoh NU di Lombok Tengah. Baiq Nurul Aini, Ketua Panitia mengatakan, sowan ke Para tokoh NU ini untuk meminta do’a agar pelaksanaan berjalan dengan lancar.

“rute Silaturrahim kita mulai dari Rois Syuriyah TGH. Maa’rif Makmun di Ponpes Manhalul Maarif Darek, Kemudian Ke Rois Syuriyah PWNU NTB TGH. Turmudzi Badaruddin di Bagu dan Terakhir di TGH. Saleh Tsalist Ketak” Jelas Baiq Nurul Aini..

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Lombok Tengah Rohani, menjelaskan Konfercab Mulismat PCNU Lombok Tengah ini akan diadakan di Praya pada Sabtu 29 februari 2020 yang akan diikuti 12 pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se Lombok Tengah

“selain 12 PAC, kita juga mengundang Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU NTB, Rois Syuriah PCNU Lombok Tengah, dan seluruh Pengurus Lembaga dan Badan Otonom NU Se Lombok Tengah” Jelas Baiq Nurul Aini .

Ia menambahkan, Konfercab di Muslimat adalah proses regenerasi kepengurusan Muslimat NU untuk memilih ketua baru dengan masa bakti 2020-2025 mendatang.

Terpisah, Ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri mengucapkan selamat atas akan diselenggarakannya Konfercab Muslimat NU Lombok Tengah.

Hadirnya Muslimat NU di Lombok Tengah, menurut H.L. Pathul Bahri telah memberikan dampak dan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan di Lombok Tengah. Ia mengharapkan Muslimat NU terus berinovasi dalam mengembangkan organisasi, menjalin kerjasama dengan berbagai fihak serta menggerakkan ekonomi anggotanya agar lebih baik.

“selama ini, Muslimat NU Lombok Tengah sudah menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam berbagai hal. Baik itu bidang keagamaan, pendidikan, ekonomi, sosial, politik, budaya, kesehatan, kependudukan, termasuk hukum. Semua upaya kemitraan itu harapan saya dapat terus dijalin dalam rangka mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Muslimat NU di Lombok Tengah,” pungkasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article