MTQ Kota Medan ke 53 Resmi Dibuka Plt Walikota Medan

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Plt Walikota Medan memukul Bedug tanda dibukanya secara resmi MTQ Medan ke 53 di Jl. Ngumban Surbakti Kel. Sempakata Kec. Medan Selayang, Sabtu malam 25/02/20
Plt Walikota Medan memukul Bedug tanda dibukanya secara resmi MTQ Medan ke 53 di Jl. Ngumban Surbakti Kel. Sempakata Kec. Medan Selayang, Sabtu malam 25/02/20

Medan, Jurnalfaktual.id – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kota Medan ke 53 dibuka resmi oleh Plt Walikota Medan Akhyar Nasution yang digelar di Jl. Ngumban Surbakti Medan, Sabtu malam (15/02/20).

Sebelum membuka MTQ, Akhyar bersama Kajari Medan Dwi Setyo Budi Utomo serta sejumlah pimpinan organisasi (OPD) di lingkungan Pemko Medan lebih dahulu melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al Amin, sekitar 1 km dari lokasi pelaksanaan MTQ.

Usai shalat, Akhyar didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar meninjau seluruh stand OPD yang ada di lokasi pelaksanaan MTQ. Selain melihat produk yang dipamerkan, Akhyar juga menggunakan kesempatan itu untuk bersilaturahmi dengan jajaran OPD.

Pembukaan yang dihadiri ribuan warga Kota Medan diawali dengan pembacaan surat suci Al Quran oleh qori internasional Jakfar Hasibuan dan sari tilawah dibawakan Setiawati.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibawakan Ketua MUI Kota Medan Prof M Hatta. Lalu dilanjutkan dengan penaikan bendera MTQ oleh Paskibra MAN 2 Model Medan sebagai tanda dimulainya event pemuliaan kitab suci Al Quran.

Selanjutnya dengan pemukulan bedug yang dilakukan Akhyar bersama unsur Forkopimda Kota Medan serta penyerahan piala dari Kecamatan Medan Barat sebagai juara umum tahun lalu kepada Plt Wali Kota untuk diperebutkan kembali.

Kemudian Akhyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan komitmen mendukung kegiatan MTQ.

Diakhir kata sambutannya Akhyar juga mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat di kecamatan Medan Selayang selaku tuan rumah agar memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article