MHA Open 2020 Surving Competition, Bangkitkan Semangat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Mandalika Hotel Asociation (MHA) Open 2020, gelar Press Conference di Kampus Poltekpar Lombok, Sabtu (12/12) siang.

Mandalika Hotel Asociation (MHA) Open 2020 adalah salah satu ajang kompetisi dalam bidang pariwisata. Kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 16 Desember 2020 di Lombok. Dan kegiatan tersebut mengundang perhatian pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan penggiat pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.Lalu M. Faozal selanjutnya mengatakan saat konferensi Pers di Ruangan Auditorium Poltekpar Lombok ungkapan terimakasihnya kepada penyelenggara event tersebut.

“Terimaksih sebesarnya kepada komunitas surving dan digelarnya MHA Open 2020 Surving Competition tersebut, diharapkan menjadi semangat optimisme pelaku pariwisata,” ungkap Ketua Umum MHA Samsul Bahri.

“Tetap optimis, pariwisata kita akan bangkit kembali salah satunya melalui wisata surving,”
sebutnya.

Samsul Bahri selanjutnya meminta dukungan kepada seluruh elemen untuk event tersebut, mengingat event MHA Open 2020 surving competition merupakan event bersama.

Sementara itu, Juliana Juliet head of project MHA Open 2020 surving competition mengharapkan, digelarnya event tersebut menjadi event mengembalikan kembali dan meningkatkan kembali perekonomian.

“Kenapa surving, karena di daerah Lombok, terkhusus di Mandalika, ombak tidak kalah kelas dunia, sekaligus acara olahraga untuk mengumpulkan kembali semangat pelaku pariwisata,” terangnya.

Dia memamaparkan bahwa persiapan event tersebut sudah dipersiapkan selama 3 bulan, mulai dari perizinan dan peserta sehingga tinggal 4 hari lagi, MHA Open 2020 siap digelar.

“Target peserta 200, tetapi semangat luar biasa dan pesertanya jadi 249 terdiri dari Man 65 peserta, woman 19 peserta, under 16, 8 peserta dan Mandalika 102 peserta,” papar Juliana Juliet.

Dijelaskan, selain Surving Competition, MHA Open 2020 juga menggelar Foto contest lanskip selancar yang diikuti oleh 15 peserta nantinya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article