MGMP Jember Tanam Investasi ke Depan Lewat Menulis Cerpen

Rasyiqi
By Rasyiqi
1 Min Read
Foto Tengah, Herry Santoso Narasumber tunggal dalam pelatihan menulis
Foto Tengah, Herry Santoso Narasumber tunggal dalam pelatihan menulis

jf.id  – Dimotori oleh Drs. H. Budi Utomo, M.Pd, Guru Penulis dan Teaterawan Jember, MGMP SMA Jember mengadakan Workshop Sehari Penulisan Cerita Pendek, (11/1/2020), bertempat di Hall SMAN 2 Jember.

Acara tersebut mendapat sambutan antusias dari para guru SMA Negeri atau Swasta se Kabupaten Jember karena adanya kalimat “Cerpen Sebagai Investasi Masa Depan”.

Tidak Tabu Lagi

“Bagi penulis zaman now, bicara finansial sudah tidak tabu lagi,” ujar Herry Santoso, cerpenis dari Blitar yang “dibai’at” sebagai narasumber tunggal di acara tersebut. “Guru selama ini memang terkesan terserimpung oleh idealismenya sendiri. Sehingga seolah “tabu” hukumnya hanya untuk honorarium oriented ” imbuh Herry.

Pada kesempatan yang sama, Dra. Luluk Herlina, M.Pd sebagai Ketua MGMP Kabupaten Jember mengimbau, agar guru-guru terutama yang masih muda (untuk tidak menyebut GTT), agar ilmu yang diperoleh ini dipraktikkan dan ditindaklanjuti.  “Apalagi sekarang untuk mempublist karya panjenengan begitu mudahnya, bisa ke nedia cetak, bisa ke sosmed atau online, sebagaimana yang dipratikkan langsung tadi !” ujar Luluk mengakhiri Workshop penulisan cerpen langsung di publist itu. (Redaksi)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article