Merebaknya Virus Corona Polres Situbondo Lakukan Sosialisasi di Publik Address

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID– Dalam rangka mengantisipasi semakin merebaknya Covid-19 Polres Situbondo secara serentak mengkampanyekan hidup sehat, melalui sesuatu yang simpel yakni cuci tangan menggunakan sabun dan juga membagikan masker bagi pengunjung pasar mimbaan Situbondo, Kamis (19/03/2020).

Sementara, dalam kegiatan sosialisasi hidup sehat personil Polres Situbondo langsung diserbu oleh masyarakat baik lansia, dewasa, maupun kaum milenial yang ikut andil untuk hidup lebih sehat, dalam menyebarnya virus Corona yang selama menimpa Negara Indonesia dan juga negara lainnya.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SH.,S.I.K.,M.Hum melalui Kasat Sabhara AKP Hasanuddin mengatakan, kegiatan ini atas perintah langsung dari Kapolda Jatim yang menginstruksikan kepada Polres-Polres untuk sosialisasi kepada masyarakat agar hidup sehat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hari ini ada 2 kegiatan yakni bersih-bersih publik adress yakni, seperti pasar, pusat perbelanjaan, terminal dan juga pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo,” ucap Kasat Sabhara Hasanuddin.

AKP Hasanuddin menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat yang melihat dan mengikuti cara-cara hidup sehat yang benar yg dilakukan polisi, agar ditiru dan disampaikan kepada keluarga maupun teman bagaimana mengantisipasi virus Corona.

Dalam Sosialisasi yang terdiri dari personil Polres Situbondo dari Satsabhara, Humas Polres, Dokkes Polres langsung direspon baik masyarakat Situbondo yang dibuktikan, dengan banyaknya antusias masyarakat yang ikut mengkampanyekan hidup sehat.

Salah satu masyarakat di pasar mimbaan Rista merasa senang, karena sosialisasi ini langsung menyasar langsung masyarakat yang berada di Kerumunan sehingga mencegah menyebarnya virus Corona.

“Makasih untuk Polres Situbon karena masyarakat bisa tau bagaimana mengantisipasi dan cara-cara yang benar untuk dilakukan menghadapi virus Corona,” pungkasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article