Mencekam, Massa Suporter Bakar Motor di Ruas Jalan Kota Blitar

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

Pertandingan Sepak Bola Persebaya vs Arema FC

jf.id – Terdapat beberapa bangkai motor yang diketahui dibakar massa suporter di ruas jalan Kalibrantas Kota Blitar. Kondisi Kota Blitar terasa mencekam, dilaporkan sejumlah sepeda motor dan sebuah mobil dibakar di simpang tiga Jalan Kalibrantas, Selasa (18/2/2020).

Dari rekaman video amatir yang beredar, massa suporter beratribut Bonek, memaksa merangsek masuk mendekat ke ring dua. Namun petugas terus menghalau mereka agar tidak mendekat ke Stadion Soepriadi.

Selain motor dan satu mobil, seorang pria nampak dibawa menggunakan motor dengan luka di kepala. Pria yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dimasukan ke dalam ambulance dan langsung di bawa ke rumah sakit.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambela mengatakan, belum bisa mengetahui secara pasti kerusakan yang terjadi. Kita Fokus untuk tetap mengamankan jalannya pertandingan.

“Untuk kerusakan belum ter update.Untuk Bonek kalau memang gak bisa diatur kita dorong terus. Karena sudah terjadi seperti ini kita tidak mau ambil resiko. Yang penting konsentrasi pengamanan polisi, fokus massa tidak mendekat ke stadion serta agar kedua kubu suporter tidak bertemu,” ungkap Kapolres.

Untuk mengantisipasi adanya aksi bentrok, polisi telah menyiapkan sejumlah skenario. Salah satunya pendukung Arema FC yang saat ini terkonsentrasi di Pusat Informasi Pelayanan Publik (PIPP) Makam Bung Karno Kota Blitar, akan dikeluarkan dari Kota Blitar dengan kawalan ketat.

“Suporter Arema akan kita kembalikan ke Malang. Dikeluarkan dari Blitar dengan pengawalan. Kalau mereka masih ngotot mau menonton akan kita masukkan ke Batalyon 511,” tegasnya.

Sejak siang ribuan suporter terlihat memadati ruas Jalan Kalibrantas Kota Blitar. Ruas jalan ini berada di sebelah barat utara Stadion Soepriadi Kota Blitar tempat berlangsungnya pertandingan antara Persebaya VS Arema FC. ( Herry Santoso / Jf )

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article