Melalui KNRP, Pemdes Tanak Awu dan Masyarakat Salurkan Bantuan untuk Palestina

Lalu Nursaid
4 Min Read
Foto : Pemdes dan masyarakat Tanak Awu, saat menyerahkan hasil penggalangan dana melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP).
Foto : Pemdes dan masyarakat Tanak Awu, saat menyerahkan hasil penggalangan dana melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP).

jfid – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, beserta masyarakat Desa Tanak Awu, menyerahkan sejumlah dana bantuan kemanusian untuk rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Senin (31/5).

Dana bantuan kemanusian yang diserahkan melalui KNRP tersebut, didapatkan dari hasil kegiatan aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina selama enam (6) hari, bersama dengan seluruh elemen dan lapisan Masyarakat Desa setempat.

Dalam hal ini, Lalu Wisnu Wardana Kades Tanak Awu, menyampaikan terimakasih atas dukungan dan gerakkan dari semua elemen Masyarakat Desa Tanak Awu yang telah ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut.

“Kami dari pemerintah Desa Tanak Awu mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas dukungan dan gerakkan gerakkan dari pemuda Tanak Awu yang sangat peduli dengan saudara saudara kita yang ada di palestina,” ungkap Lalu Wisnu Wardana Kades Tanak Awu.

Selain menyampaikan rasa terimakasihnya, Lalu Wisnu juga berharap atas kegiatan penggalangan dana untuk rakyat Palestina terus dilakukan, untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kemanusian.

“Dan untuk itu, kami atas nama pemerintah desa berharap tetap semangat berjuang untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina tetap di lanjutkan,” pungkas Lalu Wisnu.

Oleh sebab itu, Lalu Wisnu juga berharap atas apa yang dilakukannya dengan masyarakat Desa Tanak Awu bermanfaat untuk rakyat Palestina.

“Mudah-mudahan dengan ukuran tangan dan kerjasama kita ini ada manfaat dan berkahnya untuk desa kita, masyarakat kita dan untuk rakyat Palestina,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Sawaludin selaku Ketua penggerak aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina di Desa Tanak Awu, Ia mengatakan aksi penggalangan dana tersebut atas perintah Kades Tanak Awu untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat desa setempat.

“Kebetulan dimintai langsung oleh pak kades, kami bersama teman-teman dari pokdarwis dan pemuda yang ada di Desa Tanak Awu bergerak langsung menggerakkan masyarakat Desa Tanak Awu,” kata Sawaludin.

Dalam kegiatan aksi penggalangan dana tersebut, Sawaludin yang juga Politisi Partai PKS ini, Ia juga menyampaikan jumlah donasi yang terkumpul dan disalurkan melalui KNRP sebesar Rp. 30.137.000.

“Alhamdulillah, pada tahap pertama berhasil mengumpulkan sekitar Rp. 30.137.000. Semoga ini bermanfaat untuk saudara kita di Palestina, Insa Allah kita akan lanjutkan,” ungkap Sawal menambahkan.

Sementara itu, Muhammad Samsul Rizal Ketua KNRP Lombok Tangah, menyampaikan terimakasih Kepada Pemdes Tanak Auw dan seluruh Masyarakat Tanak Awu, Ia juga mengapresiasikan Pemdes Tanak Awu atas komitmennya dengan masyarakat setempat melakukan aksi penggalangan dana tersebut.

“Kami atas nama KNRP Lombok Tengah yang juga mewakili daerah Lombok Tengah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Tanak Awu, atas komitmennya dan partisipasi dalam rangka Lombok Tengah peduli kepada palestina,” ungkapnya.

Samsul Rizal menambahkan, tentang apa yang dilakukan Pemdes Tanak Awu beserta Masyarakat Tanak Awu dalam Ikhtiar dan keikhlasannya tersebut, menjadi wasilah yang membawa kebaikan dan keberkahan untuk Desa Tanak Awu.

“Mudah-mudahan segala ikhtiar dan keikhlasan masyarakat dan Pemdes Tanak Awu bisa menjadi wasilah untuk kita berbuat kebaikan, bisa juga membawa berkah khususnya untuk Tanak Awu dan Lombok Tengah umumnya,” imbuhnya.

Ia juga berharap, lanjutnya, apa yang dilakukan Pemdes Tanak Auw beserta masyarakat dapat menular ke seluruh masyarakat Loteng dan NTB.

“Dan sekali lagi mudah-mudahan rasa kemanusiaan kita menular ke seluruh masyarakat yang ada di Lombok Tengah, sehingga masyarakat Lombok Tengah menjadi masyarakat yang bersatu jaya,” tutupnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article