Media Sebagai Kekuatan Pembangunan

M. Rizwan
2 Min Read

JfID– Media adalah salah satu kekuatan untuk menopang pembangunan, termasuk media online yang mempunyai pengaruh luas terhadap perkembangan dunia digital. Sabtu, 14/03/2020.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Jendral Pengurus Pusat Media Online Indonesia (MOI) HM. Jusuf Rizal saat memberikan sambutan kepada seluruh Kordinator Wilayah dan Cabang MOI di sesi pelantikan di Fave Hotel, NTB.

“sebagai sebuah kekuatan pembangunan, media online harus mampu mendorong dan bersinergi dengan semua elemen terkait, guna terwujudnya pembangunan yang sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Jusuf Rizal.

Diungkapkannya, Media online yang jumlahnya sekitar 40 ribu akan sangat naif jika penyebarannya tidak diakomodir dengan baik dan benar.

“misal jika semuanya mengirimkan berita hoax, radikalisme, menyebarkan intoleran, bisa dibayangkan tidak akan ada kedamaian, sebab itulah mesti diakomodir,” imbuhnya.

“media bisa merusak, tetapi juga bisa menjadi syurga bagi kehidupan,” sambungnya.

Dari hal tersebut, Jusuf Rizal mengapresiasi kehadiran Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc yang sempat hadir dalam pelantikan DPW Perkumpulan Media Online Indonesia NTB.

“beliau Pak Gubernur ini bukan orang baru di Media, beliau akrab dengan Media,” tandas Jusuf Rizal.

Provinsi NTB menjadi destinasi pariwisata menjadi salah satu alasan dari sekian banyak alasan mengapa media online khususnya sebagai penopang pembangunan, disamping banyaknya event-event nasional dan international yang dihelat di NTB.

Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc mengapresiasi pengurus MOI NTB.

“atas Nama Pemerintah Daerah, saya sangat senang dengan momen ini, saya sangat mengapresiasi keberlanjutan organisasi ini,” tandas Gubernur NTB.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa pemerintah Provinsi NTB, berkomitmen untuk mendukung organisasi yang positif dan dapat bersinergi dengan pemerintah.

“jika ada kegiatan, tentu kami di pemerintah akan support dengan senang hati,” ucap Gubernur NTB.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article