Mantan Ditreskrimsus Polda Riau Resmi Menjabat Kapolrestabes Medan

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin langsung Sertijab Kapolrestabes Medan yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Poldasu, Jumat (3/1/20).
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin langsung Sertijab Kapolrestabes Medan yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Poldasu, Jumat (3/1/20).

Medan, Jurnalfaktual.id – Kombes Pol Jhonny Eddizon Usir, S.I.K. M.T.C.P resmi menjabat Kapolrestabes Medan menggantikan Brigjen Pol Dadang Hartanto yang dipercaya menjabat Karorenmin Bareskrim Mabes Polri.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin langsung Sertijab Kapolrestabes Medan yang dilaksanakan di Aula Tri Brata Poldasu, Jumat (3/1/20).

Pelaksanaan Sertijab Kapolrestabes Medan turut dihadiri Waka Poldasu Brigjend Pol. Mardiaz Khusin Dwihananto, Irwasda, para PJU Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Sumut, para pengurus Bhayangkari jajaran Poldasu dan sejumlah personel Polda Sumut.

Kapolrestabes Medan yang baru menjabat ini merupakan putra kelahiran Jayapura, 7 Juni 1975. Dia merupakan putra pertama kelahiran Papua yang menjadi ajudan Presiden.

Sebelum menjadi ajudan Jokowi, Jhonny menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Riau. Jhonny merupakan peraih penghargaan Adhi Makayasa saat menyelesaikan pendidikan Akpol pada 1996. Penghargaan itu disematkan oleh Presiden RI ke-2 Soeharto.

Jhonny juga pernah menjadi Kapolres Jayawijaya (2013-2014), Kapolres Manokwari (2014-2016), Wadir Reskrimum Polda Banten (2016), Dosen Utama STIK PTIK (2016), meraih Satya Lencana Seroja (1999), Satya Lencana 8 Tahun, Satya Lencana Dharma Nusa dan Satya Lencana 16 Tahun.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, menyampaikan terima kasih kepada Brigjen Pol Dadang Hartanto yang telah memberikan dedikasinya selama menjabat Kapolrestabes Medan menciptakan suasana Kota Medan tetap kondusif.

Orang nomor 1 di Polda Sumut menerangkan, selama Kapolrestabes Medan Brigjend Pol Dr.Dadang Hartanto, menjalankan tugasnya sebagai pimpinan Polrestabes Medan dinilai sudah memberi terbaik.

Kami juga berdoa dan berharap kiranya di tempat yang baru di Bareskrim Mabes Polri, bisa menjadi kebanggaan dan kehormatan untuk Jenderal Dadang beserta keluarga termasuk untuk keluarga besar Polda Sumatera Utara.

Kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru ” Pesan Kapolda Sumut kepada Kombes Pol Jhonny Edison lsir,SIK, MTCP beserta ibu.

Kapoldasu mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Sumatera Utara, serta menjadi bagian dari Polda Sumatera Utara.

Martuani menyatakan dalam Ops Lilin Toba 2019 yang dilakukan Polda Sumut dan jajaran mendapat apresiasi dari Presiden RI Jokowi atas pengelolaan situasi Kamtibmas di Indonesia khususnya Sumut.

“Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru semua berlangsung kondusif aman dan lancar,” ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel.

Saya yakin dengan kemampuan pengalaman yang saudara miliki bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mengelola dan memelihara Kamtibmas di wilayah Medan dan sekitarnya, ujar Martuani.

Di akhir kata sambutannya, Martuani berharap kepada Kapolrestabes Medan yang baru segera beradaptasi menyesuaikan dengan kultur yang berlaku di Sumatera Utara. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article