M. Yakmuri Dikukuhkan Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Madina

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

jfID – Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Resor Madina di di Aula Polres Madina, Senin (24/8/20).

Pelaksanaan pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini dihadiri Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si dan jajaran pejabat di Kepolisian Resor Madina, Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Sumut, Andi, S.Kom, SH, unsur Forkopimda, tokoh adat dan tokoh agama serta berbagai LSM.

Pada pelaksanaan pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resort Madina sebagai Ketua Muhammad Yakmuri, Sekretaris Arip Riadi dan sebagai Bendahara Faisal Lubis.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan. Ia menyampaikan permasalahan kamtibmas di Mandailing Natal cukup kompleks dan ini menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat, bukan hanya unsur kepolisian saja.

Kehadiran Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Madina, jelas Horas Tua, menambah barisan yang ikut berperan aktif mencari solusi permasalahan di masyarakat. Banyak permasalahan yang muncul di masyarakat tidak seharusnya berujung di kepolisian, ujar Horas Tua.

Lebih lanjut dikatakannya, mulai hari ini telah hadir di tengah-tengah kita Pokdarkamtibmas ini, mudah-mudahan ini menambah barisan kita untuk sama-sama bisa mencari solusi permasalahan-permasalahan di masyarakat.

Permasalahan di masyarakat banyak yang esensi, tidak semua permasalahan itu mesti berujung dengan urusan di kepolisian,” ujarnya.

Horas Tua berharap pengurus yang baru saja dikukuhkan bisa menjaga amanah, membuka komunikasi dengan elemen lain dan motor penggerak keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Andi Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut menyampaikan pengurus pokdar harus mampu menjadi polisi bagi dirinya dan menciptakan keamanan di lingkungannya.

Andi yang juga berprofesi sebagai advokat ini menegaskan pokdar bukan polisi, melainkan mitra polisi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta mencari solusi dari masalah yang timbul di tengah masyarakat.

Muhammad Yakmuri yang diamanahkan sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Madina usai acara pengukuhan mengatakan sebagai langkah awal Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Madina akan segera melakukan pembentukan pokdar tingkat sektor.

Ia berharap kehadiran Pokdar ini bisa membantu kepolisian untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Acara pengukuhan berjalan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta mengikuti prosedur pencegahan covid-19 dengan mewajibkan peserta memakai masker serta menyediakan tempat cuci tangan. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article