Lima Putra Terbaik Desa Mangkung, Resmi Tarung Di Pilkades Serentak 2020

M. Rizwan
2 Min Read

JfID – Lima Putra terbaik Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah secara resmi ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa Mangkung Periode 2020-2026, oleh Panitia Pilkades Mangkung melalui prosesi pencabutan nomor urut dan penandatanganan berita acaranya. Hari ini, Sabtu, 21 Maret 2020.

Kelima putra terbaik tersebut yakni Lalu Fahrur Rauzi dengan nomor urut 1, H. Lalu Iskandar Nigare, nomor urut 2, Lalu Zainal Abidin, nomor urut 3, Lalu Supardi, S.Pd.i dengan nomor urut 4, serta Lalu Muhammadun, SE dengan nomor urut 5.

Muhyiddin Rusnan, Ketua Panitia Pilkades Mangkung mengungkapkan bahwa panitia sudah melakukan rapat pleno dengan jajaran kepanitiaan dalam penetapan calon Kepala Desa Mangkung, Periode 2020/2026.

“selanjutnya, setelah pencabutan nomor urut ini, kami kepanitiaan akan mengadakan penyampaian visi-misi, serta menjadwalkan kampanye monologis dan dialogis”, kata Muhyiddin Rusnan.

Terkait dengan kampanye monologis, Muhyiddin Rusnan menjelaskan sudah disediakan dan akan dijadwalkan oleh kepanitiaan Pilkades Mangkung.

“akan dijadwalkan insyaallah awal April, nantinya terserah masing-masing calon, apakah mau mengambil jadwal tersebut atau tidak, diambil tak masalah, tak diambil juga tak menjadi soal,” jelasnya.

Sedangkan untuk kampanye dialogis, Panitia Pilkades Mangkung mengatakan akan dilakukan terbuka untuk umum, artinya seluruh masyarakat Desa Mangkung bisa menyaksikan kampanye yang dirangkaikan dengan penyampaian visi -misi tersebut.

“akan kita laksanakan pada 19 April 2020, empat (4) hari sebelum masa tenang, yang rencananya akan kita laksanakan di Pasar Umum Desa Mangkung,” terang Muhyiddin Rusnan.

Terpisah, PLT Kepala Desa Mangkung menghimbau agar dengan penetapan nomor urut serta resminya para Calon Kepala Desa Mangkung kemudian tidak menjadikan demokrasi terciderai.

“berkampanye sesuai dengan ketetapan panitia, hindari menyinggung salah satu calon via Medsos dan semoga berjalan dengan lancar, aman dan tertib, ” tandas Lalu Sadirun Anwar, S. Sos, PLT Kepala Desa Mangkung.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article