LBH Achmad Madani, Jadi Pilihan Studi Mahasiswa Uniba

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfid – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan, menjadi pilihan studi Mahasiswa jurusan Manajemen, Fakultas Manajemen, Universitas Bahaudin Mudhary. Rabu (1/12/2021) di kantor LBH, jln raya Lenteng, Kebunagung, Sumenep.

Muhammad Ridho Ilahi Robbi, Rendra Dimas Pramana, Faiqul Abbror
Muhammad Usman, Yatul Hasanah, dan Cindi adalah mahasiswa jurusan Manajemen, yang ditemui langsung Kamarullah, ketua LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan.

Di ruang tamu LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan, diskusi kecil dimulai, para mahasiswa menanyakan seputar hukum dan manajemen organisasi LBH.

Berbagai pertanyaan kritis dilontarkan oleh para Mahasiswa Uniba, seperti apa tujuan Lembaga Bantuan Hukum (LBH)? Bagaimana anda (Kamarullah, red) membesarkan sebuah lembaga hingga terbentuk cabang-cabang diberbagai daerah?

Kamarullah, ketua LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan memberikan jawaban: ” Lembaga Bantuan Hukum (LBH) adalah sebuah wadah organisasi, dimana orang-orangnya berprofesi sebagai advokat dan memiliki visi dan misi untuk memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma bagi para pencari keadilan,” ujar Kamarullah, pada mahasiswa.

Ridho Ilahi salah satu perwakilan mahasiswa Uniba, saat ditanya oleh jurnalfaktual.id, tentang pilihan studi di LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan, pihaknya mengatakan, jika dirinya dan teman-temannya melihat LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan adalah sebuah representasi keadilan di kabupaten Sumenep.

“Kami memilih LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan sebagai studi. Karena melihat lembaga ini sebagai representasi keadilan,” jelas Ridho Ilahi, perwakilan mahasiswa Uniba.

Selanjutnya, Ridho Ilahi menyampaikan pada jurnalfaktual.id, jika hasil studinya di LBH Achmad Madani Putra dan Rekan-rekan akan dijadikan sebuah makalah dan powerpoint yang akan dipresentasikan pada teman-teman di bangku kuliahnya. (DN)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article