Latihan Merawat Jenazah Mahasiswa STIT Aqidah Usmuni

LunkErZet
1 Min Read

jfID – Kuliah kerja nyata kelompok VI STIT Aqidah Usymuni yang bertempat di desa Tanjung, dalam rangka menjalankan program kerjanya mengadakan “Pelatihan Perawatan Jenazah” bersama masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk regenerasi yang mempunyai pengetahuan khusus dalam merawat jenazah. Sesuai informasi yg terhimpun oleh salah satu peserta KKN saat melakukan observasi, ternyata warga yg mampu merawat jenazah sesuai tuntunan syari’at islam terhitung minim, khususnya di dusun Panglema.

Makanya warga tersebut, sangat mengharapkan adanya kegiatan pelatihan yang diisi materi-materi berkenaan dengan hal tersebut.
Dalam pelaksanaannya, pelatihan itu dihadiri oleh anggota organisasi remaja masjid serta delegasi dari setiap dusun.

Dalam prakteknya, hadir sebagai narasumber Ust. Qomri dengan penuh perhatian memberikan petunjuk dan praktik langsung dengan media yang sudah dipersiapkan oleh peserta KKN.

Dalam penjelasannya kita diberi pelajaran bagaimana caranya mendampingi orang yang sudah mengalami sakratul maut hingga meninggal dari cara memandikan jenazah, mengkafani, menshalati hingga memakamkan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article