Lampung Barat Gelar Musrebang Melalui Video Conference

Dedi Farwazi
2 Min Read

jfID – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lampung Barat, menurut rencana awal akan dilakukan di Kecamatan Suoh namun akibat menyebarnya wabah virus Corona (Covid-19), rencana tersebut batal, karena tidak diperbolehkan untuk berkumpul dalam jumlah banyak.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Barat, Okmal, mengatakan awalnya sesuai petunjuk bupati, Musrenbang 2020 akan dilakukan di salah satu obyek wisata di Kecamatan Bandar Negeri Suoh. tetapi akibat virus Corona(Covid-19), yang saat ini sedang melanda Jadi batal.

“Musrenbang, kabupaten Lampung Barat Senin (13/4/2020) dilaksanakan di ruang rapat Pesagi  Lampung Barat, kegiatan ini yang baru pertama kali dilakukan melalui video conference tersebut, kata Okmal.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati, Mad Hasnurin, ketua DPRD, Edi noviel,Kapolres Lampung Barat diwakili Kejaksaan negeri Liwa di wakili dan Forkompinda,dan sekretaris kabupaten Lampung barat, staf ahli bupati dan para asisten.

Video conference ini, bupati bersama wakil bupati, Forkompinda, ketua DPRD, staf ahli bupati, dan para asisten. Serta diikuti oleh wakil gubernur Lampung atau yang mewakili, Sementara untuk narasumber, Ir. Oki Oktariadi, M,Penyelidik Bumi Utama, Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, langsung dari Jakarta.

Kepala Bapeda Okmal, juga mengatakan peserta lain, diantaranya kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Camat, dan beberapa unsur lain, akan mengikuti dari kantor masing-masing, “yang kita undang sebagai peserta Musrenbang, sama dengan kegiatan di masa normal, hanya kita tidak melakukan tatap muka, maka kepada OPD dan Camat dan yang lain, dan kita berikan ID, dan diharapkan untuk standby di kantor masing-masing, saya berharap kegiatan tersebut berjalan lancar tidak ada gangguan internet dan listrik,”  ungkapnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article