Kurniadi, Lamar Nia Kurnia Fauzi Sebagai Cawabup

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

jf.id – Kurniadi satu dari bacalon bupati Sumenep yang digadang-gadang akan maju mewakili seluruh lapisan masyarakat, akan meminang Nia Kurnia Fauzi sebagai wakilnya. Dalam sebuah wawancara eksklusif, keturunan Sunan ini mengaku, dari semua sosok perempuan, hanya Nia Kurnia Fauzi yang masuk perhitungannya.

Sebelumnya, Kurniadi mengaku berkali-kali didatangi mimpi, dan diperintah Bindara Saod untuk nyalon Bupati Sumenep. “Sudah tujuh kali saya didatangi seseorang yang mengaku Bindara Saod. Dalam gema suaranya, seseorang itu memerintah saya untuk memimpin Sumenep. Mimpi itu baru tersirat akhir-akhir ini, jika Bindara Saod, meminta saya untuk Nyalon Bupati,” terang Kurniadi.

Pembina ketua LBH Madura tersebut menambahkan, alasannya memantapkan diri maju di Pilkada 2020. Karena sudah gerah melihat bacalon bupati Sumenep yang bermunculan di media-media.

“Saya gerah, melihat bakal calon Bupati yang disuguhkan di media-media. Bakal Calon yang bermunculan, semua mengandung ancaman merusak Sumenep di masa yang akan datang,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dirunut dari kisahnya. Kurniadi ternyata memiliki silsilah keluarga yang bersambung dengan Sunan. Yaitu Sunan Rong Erong. “Iya benar, saya keturunan asli Sunan Rong Erong,”. Dan Sunan, dalam budaya masyarakat Jawa, adalah sebutan bagi orang yang diagungkan dan dihormati, biasanya karena kedudukan dan jasanya di masyarakat. 

Tentang siapa Wakilnya, Kurniadi mantap menjawab Nia Kurnia Fauzi, karena masih muda, bisa mewakili pemuda dan perempuan. “Nanti kami akan jadi pasangan Cabup-Cawabup, di Pilkada nanti, Nia Kurnia namanya sudah melekat di hati saya,” tegasnya.

Kurniadi, menjelaskan, jika ada beberapa indikator, dirinya ingin meminang Nia Kurnia sebagai calon Wakil Bupati di Pilkada Sumenep 2020 untuk mendampinginya.

“Nia Kurnia itu, perempuan terpopuler di Madura, apalagi di Sumenep. Barusan kan terpilih di Madura Awards, sebagai wanita inspiratif Terpopuler. Dan dia sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) tentu memiliki basis massa yang masif,” terang Kurniadi.

Jurnalfaktual.id, saat mencoba menanyakan kesiapan Nia Kurnia maju di Pilkada Sumenep 2020. Perempuan yang mendapat perolehan suara secara signifikan di Dapil I tersebut, tak tampak di Gedung DPRD Sumenep.

Dilain hal, Kurniadi, ketika ditanya tentang akomodasi politiknya, dia menjawab sudah siap. “Sudah ada dan itu rahasia dapur,” imbuhnya. Dan Kurniadi, kini fokus mempersiapkan maju di Pilkada 2020 melalaui jalur Independen.

Laporan: Deni Puja Pranata

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article