KTD Dakung dan PemDes Tanggap Wabah Covid-19

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Karang Taruna Desa Dakung bersama pemdes Dakung lakukan penyemprotan cairan disinfekstan ke dusun-dusun guna menangani penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan cairan disinfektan ke setiap dusun yang ada di Desa Dakung.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Desa Dakung dan melanjutkan intruksi Pemprov NTB menangkal covid-19.

Menurut Zul Iman ketua KTD Dakung, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian kami dari Karang Taruna kepada masyarakat untuk menyikapi wabah Corona yang sedang marak.

“Kami berharap, masyarakat Desa Dakung tetap menjaga kebersihan dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting dan mendesak,” katanya, Jum’at (27/3).

Selain itu, ia menegaskan, melanjutkan intruksi pemerintah, sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan, kami sudah laksanakan ke semua dusun yang ada di Desa Dakung.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat Desa Dakung dan Pemdes Dakung, bahkan sebagian masyarakat ikut berpartisipasi mensosialisasikan cegah bahaya penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19),” tutur Zul ketua KTD.

Kendati demikian, Kepala Desa Dakung H.L HusnuL Mizan menyampaikan, kami sebagai pemerintah Desa Dakung sangat mendukung kegiatan yang dilakukan KTD Dakung bersatu dengan Pemdes Dakung guna untuk pencegahan penyebaran virus corona sedemikian mungkin.

“Kami akan mengintruksikan kepada semua kadus, staf desa dan seluruh lapisan masyarakat untuk Ikut berfartisipasi dalam kegiatan tersebut,” tegas Kepala Desa Dakung.

Penyemprotan tersebut dilakukan mulai dari jalur jalan besar hingga masuk ke perkampungan masyarakat Desa Dakung dan penyemprotan akan berlanjut besok pagi secara menyeluruh.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article