Koramil 1620-04 Praya Barat dan Pemdes Batu Jai Semprotkan Disinfektan

M. Rizwan
2 Min Read

JfID,- Mencegah dan memutuskan tali penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Koramil 1620-04 Praya Barat, dilakukan penyemprotan cairan desinfektan yang hari ini dilakukan di Desa Batu Jai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Jum’at, 27 Maret 2020.

Danramil 1620-04/Praya Barat, Kapten Inf. I Dewa Made Genjong menyampaikan penyemprotan cairan desinfektan dilakukan ke tempat-tempat fasilitas umum.

Selain itu, Danramil 1620-04/ Praya Barat juga meminta semua pihak untuk kerjasama dalam mencegah dan memutuskan tali penyebaran Virua Coron (Covid-19) di Praya Barat.

“meminta kepada perangkat Desa agar melakukan pendataan terhadap warga masyarakat yang baru datang dari luar Negeri maupun luar Daerah guna mencegah penularan Virus Corona,” kata Kapten Inf. I Dewa Made Genjong.

Sementara itu, Kapolsek Praya Barat AKP Didik Harianto menyampaikan maklumat Kapolri prihal ketentuan-ketentuan pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Hal senada diungkapkan PLT Camat Praya Barat Lalu Herdan, mengungkapkan bahwa perangkat Desa untuk melakukan pendataan warga masyarakat yang baru datang dari luar Negeri dan luar Daerah sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) sedini mungkin.

“terlebih Bandara ada di Wilayah kita, kita harus mencegah sedini mungkin penyebaran Virus Corona (Covid-19), jika kita temukan warga yang baru datang tersebut, segara laporkan ke petugas Kesehatan sehingga bisa ditindak lanjuti,” tandas Lalu Herdan.

Hal yang paling penting menurut Lalu Herdan adalah masyarakat Kecamatan Praya Barat dihimbau untuk menjaga jarak dan mengikuti himbauan pemerintah.

“tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul seperti nyongkolan,” himbaunya.

Terpisah, Kades Batu Jai Alwan Wijaya memastikan pihaknya akan melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum seperti Masjid di setiap Dusun yang ada di Desa nya.

“saya meminta kepada BPD dan BKD untuk ikut membantu pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini,” pinta Kades Batu Jai.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article