Kodim Loteng Buka Jalan Usaha Tani Penghubung Desa di Pringgarata

M. Rizwan
2 Min Read

jf.id– Program Karya Bhakti pembukaan jalan usaha Tani oleh Kodim 1620/Lombok tengah dilaksanakan dengan kerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Loteng.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan serta menyejahterakan masyarakat, baik dibidang transportasi jalan maupun untuk mendorong perekonomian rakyat di Dusun Arjangka hingga Dusun Jabon, Desa Arjangka kecamatan Pringgarata kabupaten Lombok Tengah. Kamis, 06/02/2020

Program karya bhakti TNI oleh Kodim 1620/Loteng tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat setempat dalam beraktivitas maupun dalam memudahkan para petani untuk mengangkut hasil panennya.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) A.A Gede Rai Budiana, mengatakan kegiatan karya bhakti pembukaan jalan baru yang menghubungkan antar Dusun, merupakan hasil usaha dari Kepala Desa Arjangka yang berkerjasama dengan DPMD dan Kodim Loteng sebagai wujud rasa peduli terhadap masyarakatnya.

“Untuk itu harapan kami kepada seluruh warga Arjangka agar mendukung kegiatan ini dengan tujuan semata-mata untuk kepentingan masyarakat serta untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas,” ungkapnya.

Pembukaan jalan baru tersebut diyakini akan menjadi faktor pendorong perekonomian masyarakat. Apalagi infrastruktur sangat penting dalam bidang transportasi, karena jumlah jalan dapat menentukan kekuatan interaksi antar wilayah.

“Pembukaan jalan baru ini akan menjadi faktor pendorong perekonomian masyarakat, karena transportasi jalan sangat menentukan intraksi antar wilayah,” terangnya.

Terpisah, Kadis DPMD Lombok Tengah Jalaludin menilai, kehadiran TNI di lokasi tersebut merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat Arjangka dalam rangka melaksanakan program karya bhakti pembukaan jalan baru untuk kepentingan masyarakat sehingga pengorbanan serta keikhlasan masyarakat sangat diharapkan.

“Kami berharap bapak-bapak ikhlas karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak, khususnya masyarakat Desa Arjangka,” terangnya.

Program pengerjaan pembuatan jalan ini lanjutnya, kurang lebih akan dikerjakan selama satu bulan kedepan dengan lebar 4 meter dan panjang lebih krang sekitar 1.150 meter.

“Kepada Kodim 1620/Loteng kami mewakili warga Desa Arjangka mengucapkan terimakasih kepada atas terlaksananya program karya bhakti ini semoga berguna untuk masyarakat dan menjadi ibadah untuk kita semua,” tutupnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article