Klaster Perkantoran Semakin Parah, 10 Kepala OPD Pemkab Bangkalan Positif Covid 19

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Gedung Pemkab Bangkalan (Foto/Istimewa)

jfid– Sebanyak 10 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid 19.

Mereka adalah Kepala Dispusip, Kepala Disdik, Kepala Diskan, Kepala Bappeda, Kepala Dispenduk, Kepala DLH, Kepala DKB dan PPPA, Kepala DPRKP, Kabag Perencanaan dan Keuangan, dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten
Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid Pemkab Bangkalan Agus Zein menuturkan, 10 kadis itu diketahui positif setelah hasil tes swab yang diikuti seluruh pimpinan OPD dan Kabag Setda Kabupaten Bangkalan yang dilaksanakan pada Hari Senin (11/1) di Pendopo Wakil Bupati Bangkalan keluar.

“Hasilnya 10 (sepuluh) orang dinyatakan positif,” terang dia, Jumat 15 Januari 2021 melalui rilis tertulis kepada Jurnalfaktual.id.

Saat ini, lanjut Agus, kesepuluh orang berstatus OTG (orang tanpa gejala) tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara tindak lanjut dari terkonfirmasinya hasil swab positif ini, sambung dia, terhadap anggota keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak erat akan dilakukan tes swab pada Hari Jumat (15/1) di Balai Diklat BKPSDA Bangkalan.

“Atau dapat melakukan tes swab mandiri di laboratorium yang dituju tetapi hasilnya harus dilaporkan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut dia, seminggu yang akan datang akan dilakukan tes swab
kembali guna mengetahui perkembangan hasil isolasi mandiri yang telah dijalani.

“Selain langkah tersebut di atas, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan
akan memperketat kembali penerapan protokol kesehatan melalui Unit Satgas Penanganan
Covid-19 yang ada di setiap kantor,” tutupnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article