Ketua LTN NU NTB Dorong NU Lombok Tengah Lakukan Regenerasi Kepemimpinan

Lalu Nursaid
1 Min Read

JurnalFaktual.id – Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober 2021, bertempat di Pondok Pesantren Manhalul Ulum Praya.

Ketua LTN NU NTB Suaeb Qury mendorong NU Lombok Tengah melalukan regenerasi kepemimpinan di jajaran tanfidziyah di NU kabupaten Lombok Tengah ke depan. “Kita berharap ada regenerasi sunnahtullah. NU Lombok Tengah tidak kekurangan generasi untuk memimpin NU,” ujarnya, Jum’at 29 Oktober 2021.

Ia mengakui NU di bawah komando Lalu Pathul Bari mengalami banyak kemajuan yang luar biasa. Kemajuan ini tentu harus diimbangi dengan regenerasi untuk kemajuan NU kedepan. “Kita harus apresiasi kemajuan NU di Lombok Tengah ini,” kata Sueb.

Ketua NU Lombok Tengah saat ini Bupati Lombok Tengah sekaligus Ketua Gerindra Lombok Tengah. Posisi rangkap jabatan menjadi atensi bersama.

“Beliau (Lalu Pathul red) harus memilih ketua NU atau ketua partai. Ketua NU tidak boleh merangkap menjadi ketua partai. Itu melanggar AD/ART NU,” tegas Sueb.

Sebagaimana diatur dalam AD/ART NU. Pada pasal 51 ayat 1 huruf (d) jabatan pengurus harian Nahdlatul Ulama tidak dapat dirangkap dengan jabatan pengurus harian organisasi yang berafiliasi kepada partai politik.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article