Ketua Dewan Minta Disdik Bangkalan Perhatikan SD yang Rusak Parah

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Ketua DPRD Bangkalan Madura (foto: Redaksi)
Ketua DPRD Bangkalan Madura (foto: Redaksi)

Bangkalan, Jurnalfaktual.Id- Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Mohammad Fahad angkat bicara terkait banyaknya Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kabupaten setempat yang mengalami kerusakan.

Ia mengatakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan harus memberikan perhatian lebih terkait kondisi fasilitas gedung belajar dan mengajar.

“Kita tekankan ke disdik agar supaya ada perhatian khusus, jadi kalau ada rusak sedang dan berat yang lebih diperhatikan rusak berat, bukan yang rusak sedang digarap yang berat tidak. Jadi semuanya harus ada perhatian lebih dan khusus,” kata dia. Selasa (17/12/2019).

Politisi partai Gerindra itu sempat menyentil kondisi SDN Banyuning Laok 01 yang kondisinya cukup memprihatinkan dan viral melalui media sosial. Kata dia, perhatian Disdik harus lebih ditingkatkan.

“Mungkin saya rasa dari disdik perhatiannya kurang. Itu faktornya banyak karena kerusakan SD banyak, kita berharap tidak seperti itu,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, SD yang mengalami kerusakan dan mengajukan bantuan pembangunan Ia berharap datanya benar- benar valid.

“Kita selaku DPR berharap data itu benar benar valid dan tidak melenceng dari yang diharapkan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, belakangan banyak aduan terkait kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengalami kerusakan baik ringan, sedang maupun berat.

Penulis: Lah

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article