Ketat! Peserta Tes SKD CPNS 2020 di Bangkalan Dilarang Pakai Sabuk Pinggang

Syahril Abdillah
2 Min Read

jf.id– Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2020 untuk Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur berlangsung hari ini. Selasa (08/02/2020), di balai diklat BKP-SDA Kota Bangkalan.

Sebanyak 300 peserta mengikuti tes SKD meliputi Tes Wawancara Kebangsaan (TKW), tes Integrasi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Dari ratusan peserta yang mengikuti tes hari ini, Panitia membagi menjadi tiga gelombang. Uniknya, para peserta yang hendak memasuki ruangan tes tidak diperkenankan membawa peralatan apapun kecuali alat tulis.

Pantauan jurnalfaktual.Id dilokasi, para peserta laki- laki yang mengenakan sabuk pengikat pinggang diminta untuk dilepas. Bahkan, yang celananya kedodoran diganti dengan tali (tali rafia).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Aparatur (BKP-SDA) Bangkalan Sudibyo mengungkapkan, para peserta tes SKD memang dilarang membawa perlengkapan apapun memasuki forum kecuali alat tulis.

“Itu memang persyaratan mutlak, jadi di tempat ujian tidak boleh bawa HP, sabuk jam tangan dan lain lain, hanya boleh membawa alat tulis,” terangnya kepada jurnalfaktual.Id.

Menurut Sudibyo, tidak hanya peserta laki- laki yang tidak diperbolehkan memakai ikat pinggang, perempuan pun lanjut dia, juga dilarang memakai smool ketika memasuki forum.

“Itu untuk mengantisipasi kecurangan dan semacamnya. Jadi tidak boleh, itu sudah menjadi persyaratan dalam mengikuti tes,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah dari ratusan peserta yang mengikuti tes SKD ada yang kedapatan membawa jimat, Pria yang akrab disapa Yoyok itu mengaku belum menemukan.

“Kalau yang membawa itu tidak ada. Belum kami temukan sampai sekarang,” tandasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article