Kerjasama yang Baik, Provinsi NTB dapat Bantuan 50 Ribu Lembar Masker dari Provinsi Henan

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Provinsi Henan, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), memberikan bantuan sebanyak 50 ribu lembar masker medis kepada Pemerintah Provinsi NTB. Total nilai bantuan tersebut sebesar USD 19.000 atau setara Rp 285.000.000.

Proses penyerahan bantuan masker tersebut sejatinya akan dilakukan langsung oleh pihak dari RRT. Namun karena kondisi Covid-19, maka proses penyerahan dilakukan oleh Kepala Biro Kerjasama Setda Provinsi NTB, diterima langusng oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB sekaligus merupakan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aradi, M.Si, bersama pihak BPBD Provinsi NTB Jumat, 18 September 2020.

Bantuan 50 ribu lembar masker itu merupakan salah satu dari wujud kepedulian dan dukungan dari Pemerintah RRT dalam hal ini Provinsi Henan, sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi NTB.

“Bantuan ini juga merupakan wujud nyata dari hubungan baik kerjasama antara pemerintah Provinsi NTB dengan Provinsi Henan, pasca kunjungan Pak Gubernur beberapa waktu lalu,” H. Lalu Gita Aradi.

Untuk itu, pemerintah Provinsi NTB memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan tersebut. Kerjasama yang baik ini diharapkan kedepan akan terus berlanjut di sejumlah sektor, seperti kerjasama di bidang pariwisata, ekonomi dan pendidikan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article