Kapal Tujuan Jangkar Situbondo dari Pelabuhan Raas Sumenep Pelayarannya Tertunda

Deni Puja Pranata
1 Min Read
Penumpang KMP Dharma Kartika saat turun di pelabuhan Raas (foto: jurnalfaktual.id)
Penumpang KMP Dharma Kartika saat turun di pelabuhan Raas (foto: jurnalfaktual.id)

jfid – KMP Dharma Kartika di pelabuhan Raas, kabupaten Sumenep, Madura tujuan Jangkar Situbondo tertunda pelayarannya. Hal tersebut diakibatkan gelombang air laut tinggi dan angin kencang. Jum’at (27/8/2021).

Kepala Syahbandar Raas, H Totok Sunanto melaporkan pada jurnalfaktual.id, jika gelombang laut tinggi, sehingga pelayaran laut dari pelabuhan Raas tujuan Jangkar Situbondo, tertunda pelayarannya.

“Tinggi gelombang 1,5 sampai 2 meter. Dan kecepatan angin hingga 20 knot. Jadi pelayaran dari pelabuhan Raas tujuan Jangkar Situbondo, ditunda keberangkatannya hingga waktu yang tidak bisa ditentunkan,” tukas H. Totok Sunanto, kepala Syahbandar Raas, kabupaten Sumenep, pada jurnalfaktual.id. Jum’at (27/8/2021).

Kepala Syahbandar Raas, H. Totok menambahkan, jika setidaknya 100 penumpang tertunda keberangkatannya dari pelabuhan Raas, kabupaten Sumenep tujuan Jangkar Situbondo.

“Penundaan pelayaran dari pelabuhan Raas tujuan Jangkar Situbondo, ditunda. Tidak lain, untuk keselamatan pelayaran,” imbuh H. Totok Sunanto, kepala Syahbandar Raas.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article