Kamal dan Arosbaya Nambah 1, Kasus Positif Covid di Bangkalan Jadi 11 Pasien

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Kasus positif covid 19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, JawaTimur pada Kamis (30/4/2020) bertambah 2. Kini keseluruhan menjadi 11 orang.

Gugus Tugas Penanganan Covid Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Humas Gugus Tugas, Agus Zein menuturkan, 2 pasien terbaru berasal dari Kecamatan Kamal dan Arosbaya.

’’ Pasien ke 10 dari Arosbaya, dan pasien ke 11 berasal dari Klampis,” terangnya melalui rilis tertulis. Kamis (30/4) malam.

Agus menerangkan, Pasien ke- 10 bersial JN (38). Ia pada tanggal 7 April 2020 diketahui baru datang dari Bangil, Pasuruan. Petugas survei mendapat laporan bahwa suami JN adalah salah satu peserta pelatihan PPIH.

Kemudian pada tanggal 20 April 2020 Dinas kesehatan (Dinkes) Bangkalan mengkonfirmasi kepada Dinkes Provinsi Jawa Timur dan menyatakan suami NJ positif Covid 19.

’’ Tanggal 19 April JN dilakukan swab, sambil menunggu hasil swab JN diperbolehkan pulang dengan menandatangi pernyataan isolasi diri,’’ terangnya.

Selama JN isolasi mandiri, sambung dia, petugas survei melakukan tracing terhadap 6 orang yang memiliki riwayat kontak langsung dengan JN, hasilnya rapied tes negatif semua.

‘’ Hari ini kami dapat konfirmasi JN positif Covid. Dan malam ini pasien JN dirujuk ke RSUD Bangkalan,’’ terangnya.

“Terhadap ketiga orang anaknya yang mengalami kontak langsung pada hari Sabtu akan di rapied tes,’’ imbuhnya.

Sementara untuk pasien ke-11 berasal dari Kecamatan Kamal. Kata dia, hingga keterangan ini disampaikan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap identitas dan alamat pasien.

Yang bersangkutan berdasarkan informasi Dinkes Provinsi Jatim yang diterima baru sore tadi,’’ tandannya.

Laporan: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article