Kades Batuputih Laok: Sulit untuk Tau Wartawan Profesional

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Hasan, Kepala Desa Batuputih Laok (foto: dokumen redaksi)
Hasan, Kepala Desa Batuputih Laok (foto: dokumen redaksi)

jfid – Hasan, Kepala desa Batuputih Laok, kecamatan Batuputih, kabupaten Sumenep, merasa kesulitan menghadapi para wartawan yang setiap saat datang ke balai desa dan seringkali menghubunginya.

Desa Batu Putih Laok yang dipimpin Hasan, beberapa hari terakhir ini, diterpa isu miring yang berpotensi menciptakan disintegrasi desa.

“Seseorang menghubungi saya mengaku wartawan. Dan saat saya menanggapi, tiba-tiba muncul di sebuah media dengan pemberitaan miring dengan menyerang martabat dan harga diri saya sebagai kepala desa. Saya dituding tidak kondusif dan tidak melayani masyarakat. Yang tidak kondusif seperti apa?,” tegas Hasan, kades Batu Putih Laok, pada jurnalfaktual.id. Senin (14/6/2021).

Hasan, kades Batuputih Laok memperjelas dan meluruskan berita miring yang ditujukan padanya.

“Tidak mungkin kepala desa mempersulit warganya sendiri. Ini salah faham dan fitnah terhadap saya. Bermula seorang warga bernama Kusairi yang hendak meminta surat keterangan domisili untuk bantuan. Jika surat keterangan domisili usaha yang bantuan UMKM atau Banpres 2020 tapi untuk 2021 bukan keterangan domisili yang untuk bantuan dinas pertanian yang tujuannya ke kelompok Tani, melainkan surat keterangan kelompok tani. Pemerintah desa Batuputih Laok tidak akan mempersulit warganya dan tidak pernah mempersulit warganya,” terang Hasan dalam klarifikasinya.

Hasan menambahkan, jika warga desa Batuputih Laok merasa kesulitan atau ada kendala. Pemerintah desa Batuputih Laok siap mengakomodir. “Sekali lagi, pemerintah desa Batuputih Laok tidak akan pernah mempersulit warganya sendiri,” imbuh Hasan.

Hasan berharap pada wartawan yang seringkali menghubunginya, agar menyajikan berita edukasi dan pencerahan pada masyarakat.

“Saya kasian pada yang benar-benar wartawan profesional. Karena, saat ini saya tidak bisa membedakan wartawan yang profesional dan yang tidak,” tutup Hasan. (DN)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article