Kabid DPMD Menyebut Hajatan Acara Akad Nikah, Bukan Resepsi Pernikahan

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Acara Akad nikah Bryan Irgantana dan Nikitha yang digelar di Perumahan Pesona Satelit, Sabtu pagi 24 Juli 2021 (foto: redaksi)
Acara Akad nikah Bryan Irgantana dan Nikitha yang digelar di Perumahan Pesona Satelit, Sabtu pagi 24 Juli 2021 (foto: redaksi)

jfid – Supardi, salah satu Kabid DPMD Sumenep yang sempat diberitakan menggelar hajatan pernikahan mengundang kerumunan oleh salah satu media online memberi klarifikasi.

Dalam rilis yang diterima redaksi jurnalfaktual.id, Supardi mengatakan, gelaran hajatan dimaksud merupakan akad nikah putranya bernama Bryan Irgantana dan Nikitha yang digelar di Perumahan Pesona Satelit, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Sumenep.

Dijelaskan, undangan hanya dihadiri sebanyak 30 undangan dari keluarga mempelai laki-laki dan perempuan.

“Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu 24 Juli jam 8 pagi sampai jam 9 pagi adalah acara akad nikah. Bukan resepsi pernikahan,” terang Supardi, Sabtu malam.

Menurut Supardi, kegiatan akad nikah itu telah mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sebelum tamu undangan memasuki acara tersedia cuci tangan dan handsanitizer serta termogan,” sambung Supardi.

Soal petugas Dishub yang hadir di lokasi acara. Kata Supardi, petugas itu sebatas mengatur parkir undangan karena lokasi kegiatan di area perumahan.

Terkait konsumsi undangan, lanjut Supardi, hanya dikasih makanan yang dibungkus untuk dibawa pulang.

“Setelah acara selesai, undangan langsung pulang. Saya sudah lapor ke Kapolsek kota dan mengisi surat pernyataan, yang isinya undangan maksimal 30 orang dan mematuhi protokol kesehatan,” tutup Supardi.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article