Juarsah Hadiri Rapat Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jf ID – Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah membuka rapat koordinasi dan
Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (24/02/2020).

Dalam sambut singkatnya Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah menyampaikan,
Sensus Penduduk merupakan agenda besar Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik setiap sepuluh tahun sekali.

Sensus Penduduk 2020 akan menghasilkan statistik dasar yang komprehensif sampai wilayah administratif terkecil.

“Adapun tujuan dari sensus penduduk 2020 adalah menyediakan data jumlah penduduk, komposisi, distribusi, dan karakteristiknya menuju satu data kependudukan Indonesia.

Mengingat betapa pentingnya data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020 ini, sebagai titik awal menuju terwujudnya satu data kependudukan Indonesia,” ucapnya.

Plt. Bupati mengajak dan menginstruksikan kepada seluruh peserta rapat yang hadir, seluruh Kepala OPD, seluruh Camat untuk berpartisipasi secara seksama pada Sensus Online bersama yang diagendakan hari ini.

Plt. Bupati berharap kepada peserta dapat menginformasikan kepada masyarakat luas khususnya jajaran ASN dibawahnya untuk mendaftarkan data pribadinya melalui sensus Penduduk Online yang dilaksanakan saat ini hingga tanggal 31 Maret 2020.

“Kemudian untuk Camat se-Kabupaten Muara Enim saya harapkan agar dapat memfasilitasi dan mendukung penuh BPS dalam koordinasi dan penyelenggaraaan seluruh rangkaian kegiatan Sensus Penduduk 2020 Online sampai dengan sensus wawancara bulan Juli 2020 hingga selesai,” pungkasnya.

Laporan : Apri/M.Akbar

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article